Minggu, 18 Juni 2017

Samakah Virus Komputer Dengan Virus Android ?

Samakah Komputer dan Virus Android? , Apakah virus komputer / PC bisa menginfeksi android atau sebaliknya? Untuk menjawab semua itu mari kita simak ulasan android versi dunia tentang apa bedanya virus di komputer dan android. Entah cara eksekusi, ciri khasnya dan lain sebagainya. Baca dengan saksama ya .. hehe

Virus, worm, malware, trojan, spyware adalah bentuk penamaan yang menyerang dan menargetkan sumber yang terinfeksi. Sejak kemunculan sistem operasi sebuah perangkat elektronik yang namanya virus telah diciptakan. Virus atau sejenisnya bertujuan untuk seauatu si 'jahat' tanpa memperhatikan hukum IT yang berlaku. 

Samakah Virus Komputer Dengan Virus Android ?
Sejak booming dari Sistem Operasi android, virus tersebut justru semakin menyusut keberadaannya dan merasa ada yang terpisah untuk penciptanya. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya jenis file virus di android dan PC sebenarnya berbeda? Menjalankan file saat dieksekusipun juga ada perbedaan satu sama lain. Untuk menjawabnya ikuti selisih virus dan virus komputer di bawah android.

  1. Virus komputer dan virus android bukan ekstensi file yang sama. Pada komputer Windows OS, misalnya, ekstensi bisa jadi 'exe', 'cmd' dan format lainnya yang bisa dimengerti oleh bahasa sistem itu sendiri. Sedangkan diandroid file extensinya umum kita lihat sebagai 'apk'. Antara 'apk' dan 'exe' antara keduanya tidak bisa saling berjalan pada sistem operasi masing-masing perangkat. File exe atau cmd tidak dapat dijalankan atau dijalankan di android. Begitu juga apk file tidak bisa berjalan di PC. Apakah itu benar-benar tidak bisa berjalan?, Bisa jadi, keduanya asal emulator menggunakan OS yang sama untuk menjalankannya.
  2. Virus di PC dan di android beda cara bersemayamnya. Artinya, setiap virus akan menanam induknya di folder tertentu. Contoh di windows, virus bisa berada di folder '.. windows \ system32 \ ..', jika diandroid pasti ada folder dengan namanya. Maka virus tidak akan berjalan lintas platform. Kecuali suatu hari nanti ada pembuat virus cross-platform yang bisa berjalan di OS manapun.
  3. Virus di komputer dan di android selain cara eksekusi yang berbeda juga berbeda cara eksekusi modul. Perintah prompt 'Command prompt' di komputer dan di android berbeda.

Nah, perbedaan dan karakteristik virua komputer dan android di atas adalah sedikit perbedaan yang bisa diketik dunia android. Harapan bisa menambah wawasan kita semua.

Advertiser


EmoticonEmoticon