Sejarah Awal Sepak Bola dan Sejarah Sepak Bola Indonesia

Minggu, 30 Juli 2017

Sejarah Awal Sepak Bola dan Sejarah Sepak Bola Indonesia

Sejarah Sepak Bola dan Sejarah Sepak Bola Indonesia - Sejarah Sepak Bola dan Sejarah Sepak Bola Indonesia | Sepak bola telah menjadi sejarah, baik di dunia maupun di Indonesia, Sepak bola adalah pertandingan tim dengan 11 pemain, dalam sepak bola memiliki berbagai aturan untuk mendukung permainan sepak bola, sepak bola Indonesia telah menjadi ikatan di masyarakat Indonesia karena sepak bola. Bisa dijadikan pemersatu untuk menyaksikan kebanggaan tim kita bersama, jadi sepakbola yang bermanfaat, Untuk itulah mari kita lihat sejarah sepak bola dan sejarah sepakbola indonesia sebagai berikut.

Sejarah Sepak Bola

Sejarah pertandingan sepak bola Nah kali ini kita akan membahas tentang sejarah sepak bola di artikelsiana.com, sejarah sepak bola sangat penting lagi apa lagi sepak bola bukan sekedar permainan belaka tapi juga sebagai persaudaraan dengan karya akan bagus kita belajar.

Sejarah Awal Sepak Bola dan Sejarah Sepak Bola Indonesia

Sejarah Sepak Bola dan awal lahirnya sepak bola "Sejarah Pertandingan Sepak Bola berasal dari Inggris Saat itu hanya dilakukan oleh para siswa tapi di luar permainan sekolah bisa berkembang pesat. Sejarah Sepak Bola Sosial Pada 26 Oktober 1863 berdiri The Football Asosiasi Pada 8 Deseber 1863 berhasil merancang peraturan legislatif sepak bola, yang kemudian dikenal sebagai lahirnya aturan main sepak bola modern. 

Sejarah sepak bola Pada tahun 1882 didirikan sebuah badan yang mengatur aturan main aturan, yang diberi nama Internationale Board ( IB) Pada tanggal 21 Mei 1904 berdiri FiFA (federasi Sepak Bola Internasional Amatir) atas prakarsa bangsawan Prancis bernama Guirin, pada tahun 1931 FIFA menjadi anggota IB Dari tahun 1921 sampai 1951 Jules Rimet menjadi ketua FIFA dan menetapkan kejuaraan internasional yang diselenggarakan dalam 4 tahun sekali.

Pertandingan sepak bola modern masuk Indonesia yang dibawa oleh penjajah Belanda. Ir. Soeratin Sosrosoegondo adalah sosok yang mengabdikan diri untuk membangun sepak bola di Tanah Air. Sejarah sepak bola Indonesia dimana Pada tanggal 19 April 1930 berdiri PSSi, yag diketuai oleh ir. Soeratin Sosrosoegondo. Pada tahun 1948 berlangsung PON I, PSSI sebagai pelopor. Pada tahun 1966 diadakan kejuaraan kadet remaja, dan piala yang di pertaruhkan adalah Piala Soeratin Sampai sekarang permainan sepak bola telah menjadi permainan rakyat.

Sejarah Sepak bola atau sejarah pertandingan sepak bola di articlessiana.com, semoga bermanfaat dan mendidik sebagai sumber belajar tentang sejarah sepak bola, dan jangan lupa Anda harus berbagi dan suka sehingga setiap orang bisa melihat dan mudah mendapatkannya. Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat. 

(Sumber: Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Kompilator Slamet SR, Penerbit: TIGA SERANGKAI

0 komentar:

Posting Komentar