Sistem Urutan Peredaran Darah Besar dan Kecil Pada Manusia Beserta Gambarnya

Sabtu, 29 Juli 2017

Sistem Urutan Peredaran Darah Besar dan Kecil Pada Manusia Beserta Gambarnya

Sistem Peredaran Darah Besar dan Kecil Pada Manusia - Setelah Anda belajar tentang berbagai jenis darah diskusi ini akan membahas tentang sistem peredaran darah besar, peredaran darah besar, sistem peredaran darah kesil, sistem peredaran darah pada manusia dan sistem peredaran darah manusia.

Sistem Peredaran Darah Manusia
Sebelumnya telah disebutkan bahwa darah berfungsi untuk mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh kita. Dengan demikian, darah memiliki sistem transportasi yang disebut sistem peredaran darah. Sistem peredaran darah manusia terdiri dari jantung dan pembuluh darah.


Sistem Peredaran Darah Besar dan Kecil Pada Manusia
Gambar: Hati

Jantung adalah pusat sistem peredaran darah manusia. Dari hati, darah melewati tubuh melalui arteri atau arteri. Sementara darah yang mengarah ke jantung dibawa oleh pembuluh darah atau pembuluh darah pembuluh darah di belakang. Jadi, jantung memompa darah mengalir ke seluruh bagian tubuh kita. Lihatlah gambar di atas!

Dari gambar tersebut menunjukkan bahwa hati memiliki 4 buah ruang yang disebut teras dan bilik dan 4 buah katup. Katup jantung berfungsi mencegah darah membalikkan. Darah dalam tubuh kita mengalir dengan sistem tertentu. Lihat kembali gambar hati di samping!

Sirkulasi Darah Besar

Peredaran darah besar dari hati ke seluruh tubuh dan kemudian kembali ke jantung. Dari vena vena kava atas dan bawah, darah memasuki lorong kanan.

Setelah melalui teras kanan, darah dipompa ke ruang yang tepat. Selanjutnya, darah masuk ke arteri pulmonalis dan kemudian masuk ke paru-paru. Darah yang keluar dari vena pulmonal memasuki serambi kiri, lalu mengalir ke ventrikel kiri.

Selanjutnya dari ventrikel kiri darah masuk ke bejana besar atau aorta untuk kemudian diedarkan ke seluruh tubuh. Darah yang mengalir dari jantung dibawa oleh arteri atau arteri.

Sistem Peredaran Darah Besar dan Kecil Pada Manusia
Gambar: Sirkulasi Besar
Darah jauh dari jantung membawa oksigen dan nutrisi, kecuali arteri di paru-paru yang tidak mengandung oksigen dan nutrisi. Aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh yang dibawa oleh arteri adalah sebagai berikut.

Jantung ==> Artery ==> Arteriolum ==> Arteri (arteri) kapiler
Sementara darah yang mengalir ke jantung dibawa oleh pembuluh darah atau pembuluh darah. Vena vena mengandung CO2, sedikit oksigen (O2), dan sedikit jus makanan, kecuali di pembuluh darah paru-paru yang mengandung lebih banyak O2 dan jus makanan.

Peredaran darah kecil

Peredaran darah kecil adalah jantung lalu ke paru-paru dan kembali ke jantung lagi. Aliran darah dari bagian tubuh lain ke jantung yang dibawa oleh pembuluh darah adalah sebagai berikut.
Vena kapiler ==> Venolus ==> Vena paru-paru ==> Jantung
Lebih Baik Tahu Saat orang beristirahat, jantung memompa 5-6 liter darah per menit. Olahraga ringan menyebabkan jantung memompa 7-8 liter darah per menit. Sementara latihan berat memacu darah memompa 30 liter darah per menit.

Terkait
urutan sistem peredaran darah besar
gambar peredaran darah kecil
skema peredaran darah manusia dan penjelasannya
perbedaan peredaran darah besar dan kecil
fungsi peredaran darah besar
gambar peredaran darah besar pada manusia
alur aliran darah pada sistem peredaran darah besar
peredaran darah besar dan kecil secara singkat

0 komentar:

Posting Komentar