Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi Beserta Contoh

Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi | Perubahan dalam evolusi dan revolusi pastilah terdengar di mana-mana, namun belum dipahami secara jelas, seperti apakah itu evolusi dan revolusi. Mari kita lihat penjelasan di bawah ini ...

Perubahan Evolusi dan Revolusi

Perubahan dalam evolusi dan revolusi sebagai berikut ...

A. Perubahan dalam evolusi adalah perubahan sosial yang terjadi dalam proses yang lamban dan dalam waktu lama tanpa adanya kehendak tertentu dari masyarakat yang bersangkutan

Perubahan dalam evolusi terjadi karena dorongan usaha masyarakat untuk menyesuaikan diri terhadap kebutuhan hidup terhadap perkembangan masyarakat pada waktu tertentu.

Misalnya sebagai berikut
Modernisasi perubahan sistem transportasi dan sistem perbankan

B. Perubahan revolusioner adalah perubahan yang cepat berubah dan tidak diinginkan atau yang telah direncanakan sebelumnya. Perubahan revolusioner bisa terjadi karena sudah direncanakan sebelumnya atau tidak sama sekali. Revolusi biasanya diprakarsai oleh ketegangan atau konflik di masyarakat.

Misalnya, terjadinya revolusi industri di Inggris, di mana ia terjadi pada tahap produksi asli tanpa mesin, berubah menjadi tahap produksi dengan menggunakan mesin.

Itu adalah sekilas evolusi perubahan dan revolusi, lihat berbagai artikel SINI, Semoga Bermanfaat

(Sumber: IPS, Halaman: 104-105, Penerbit: Pusat Buku Departemen Pendidikan Nasional, Pengarang: Sutarto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi Beserta Contoh"

Posting Komentar