Sejarah Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II

Sejarah : Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II / Kedua . Pernahkah Anda menonton film berjudul "Hiroshima"? Film Dalarn bercerita tentang penggunaan senjata pemusnah massal pertama kali di dunia. Sebuah bom nuklir dijatuhkan oleh Amerika Serikat melawan kota HIroshima, Jepang pada tanggal 6 Agustus 1945. Akibat ledakan dan ledakan bangunan di Hiroshima benar-benar hancur oleh tanah, manusia terbakar dalam karbon, dan sisa kehidupan lainnya. Memulai sebuah penderitaan baru Acara tersebut merupakan bagian dan PDII. 

Jepang dengan mengandalkan pasukannya yang berani dan Amerika diyakinkan oleh kemenangan pemboman nuklirnya Dengan ambisi militer yang luar biasa dalam Perang Dunia II, Jepang dapat bersaing di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Bagaimana tekiologi Perang Dunia II (termasuk populasi Jepang) dan pengaruhnya terhadap keadaan sosial, ekonomi, dan politik Indonesia akan dibahas dalam bab ini. Adalah penting bahwa kita tahu untuk memberi kita gambaran tentang penderitaan bangsa Indonesia selama pendudukan Jepang. Dengan demikian arus kita akan menghargai pelayanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II

Situasi politik internasional sebelum Perang Dunia II menyerupai keadaan tahun 1900-1914 sebelum Perang Dunia I. Diklaim bahwa Perang Dunia Kedua adalah perang Dunia I. Perang Dunia I adalah bendungan Prancis melawan Jerrnan karena dipermalukan dalam kekalahannya saat ia kalah perang tahun 1870-1871. Selain masalah industri, Jerman juga bersaing dengan Inggris. Dengan persaingan ini, aliansi militer (aliansi) terbentuk. Ada dua aliansi, yakni Triple Alliante, yang kemudian dikenal dengan nama "Central Block" yang terdiri dari Jerman, Austria dan Italia. Dalah Triple Entente yang kemudian disebut "Allied Bloc" yang terdiri dari perancis, Inggris, Rusia dan lain-lain.

Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II (Adolf Hitler)

Pada tanggal 1 Agustus 1914, Jerman mengumumkan perang terhadap Rusia dan mengikuti Prancis untuk mengumumkan perang terhadap Jerman pada tanggal 3 Agustus 1914. Kemudian pada tanggal 4 Agustus Inggris mengumumkan perang terhadap Jerman. 

Setelah perang berkecamuk yang hampir melibatkan seluruh dunia yang dikenal sebagai Perang Dunia I. Perang ini berakhir dengan kekalahan penyerahan Jerman pada 11 November 1918. Sebagai pihak yang kalah, Jerman harus membayar kompensasi kepada Sekutu yang diperkuat dalam Treaty of Versailles Pada tahun 1919. Kalahkan Jerman dengan peluang tanah longsor ini bagi Adolf Hitler untuk membesarkan bangsanya untuk membalas dendam pada Prancis. Adolf Hitler

Mengembangkan fasisme dan kemudian memulai Perang Dunia II dengan menyerang Poladia di kota Danzig pada tanggal 1 September 1939. Peristiwa tersebut merupakan penyebab langsung Perang Dunia II.

Demikian Beberapa artikel tentang Latar Belakang Perang Dunia II mungkin berguna

(Sumber: IPS, Penerbit: Pusat Buku Kementerian Pendidikan Nasional, Pengarang: Sutarto, Halaman: 16)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II "

Posting Komentar