7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE HP ANDROID TIDAK ADA SUARA

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE HP ANDROID TIDAK ADA SUARA

7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada Suara - Kenapa tiba-tiba smartphone android anda tidak ada suara? jangan panik dulu ikuti 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tanpa Suara dalam diskusi kita kali ini. Jika smartphone android Anda tidak membuat suara tentu aktivitas Anda akan terganggu, Anda mungkin tidak tahu panggilan telepon, nada sms, obrolan dan notifikasi lainnya. Belum lagi jika Anda ingin mendengarkan musik atau bermain game namun tidak ada selera suaranya yang hambar.

Memang kemunculan masalah ini bisa terjadi secara tiba-tiba. Dan sebelum Anda mengikuti 7 Bagaimana Memperbaiki Smartphone Android Tanpa Suara mungkin kita bisa bertanya-tanya dulu untuk menganalisa apa yang menyebabkan android anda menjadi tak bersuara. Bisa karena setelah diupdate, dijatuhkan, masuk air, dll. Jika analisa ini bisa dianggap benar Anda bisa cepat mengambil keputusan untuk memperbaikinya secara langsung.

7 CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID TIDAK ADA SUARA

Tapi kalau analisis anda masih membingungkan mungkin anda ikuti saja 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tanpa Suara Kita akan share di bawah ini. Baca dengan saksama untuk meningkatkan kesuksesan speaker Anda.

1. Pastikan volumenya penuh dan jika anda menekan volume tidak ada perubahan tombol volume juga bisa bermasalah tapi kalau volumenya bekerja dengan baik dan pada layar sudah menunjukkan bahwa volumenya sudah penuh namun tetap tidak ada suara, coba anda Masuk ke menu setting coba atur kembali setting sound anda atau pilih reset.

2. 7 Cara Memperbaiki Tidak Ada Smartphone Android Suara kedua adalah mencoba melakukan reboot pada smartphone Anda. Cabut kartu sim, memori eksternal dan baterai. Biarkan dulu beberapa detik agar motheboard tidak menerima energi sama sekali. Kemudian Anda pasang kembali dan nyalakan dan coba nyalakan musik atau yang lainnya untuk menguji apakah itu suara atau tidak.

3. Penyebab ketiga adalah ROM stok yang tidak sesuai dengan ROOT atau flashing. Untuk itu Anda mungkin harus UnROOT atau flash atau downgrade lagi.

4. 7 Cara Memperbaiki Smartphone Android Tidak Ada suara keempat yang mungkin ada kesalahan sistem saat Anda memasang headset dan kemudian mencabut steker headset namun pada indikator layar headset masih terpasang saat headset telah dicabut. Nah dengan cara ini Anda hanya me-restart smartphone Anda maka sistem akan kembali normal.

5. Untuk yang kelima ini bisa jadi sama dengan nomor empat hanya masalah saat Anda hanya menghubungkan smartphone Anda dengan speaker bluetooth dan kemudian saat Anda tidak terhubung lagi smartphone Anda tidak memiliki suara. Cara mengatasinya silahkan disable dan jangan aktifkan fitur Google OK saat smartphone perlu restart lagi.

6. Kosongkan cache dengan menggunakan aplikasi bawa bersih atau master. Lakukan pembersihan. Setelah itu restart smartphone anda. Jika masih belum keluar suara anda coba lakukan factory reset. Nah sebelum melakukan reset yang bagus atau menghapus kembali data anda terlebih dahulu.

7. Jika enam cara diatas tidak juga membuat smartphone anda terdengar. Mungkin Anda harus memeriksa bagian perangkat keras dengan membongkar smartphone secara langsung. Perhatikan apakah speaker kuningan digeser atau rusak. Dan jika kuningan yang masih bagus bisa jadi speaker itu sendiri yang rusak Anda harus menggantinya. (Ingat cara ketujuh ini yang tidak kami rekomendasikan kepada anda yang tidak berpengalaman dalam pembongkaran atau berotak ngatik smartphone takut ada kerusakan lain karena kelalaian anda) Mungkin anda bisa membawanya langsung ketempat servis smartphone terpercaya di kota anda.

0 komentar:

Posting Komentar