CARA CEK LCD LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID DENGAN KODE

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

CARA CEK LCD LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID DENGAN KODE

Cara Mengecek Layar Sentuh/LCD Android dengan Kode - Tahukah Anda jika di ponsel Android ada berbagai kode penting. Cara mengecek LCD ponsel Android dengan kode adalah salah satu kegunaannya. Untuk lebih jelasnya, The Android Secret Code atau biasa disebut Kode Rahasia Android adalah kode yang ditujukan untuk mengetahui lebih banyak tentang perangkat gadget android yang Anda miliki. Trik ini bisa digunakan untuk mengetahui kualitas komponen pada smartphone Anda.

Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy S6 yang terkenal dengan kecanggihannya. Tapi sebaiknya Anda memastikan ponsel Anda dalam keadaan sempurna, baik dari sisi fisik maupun perangkat yang ada di dalamnya.

CARA CEK LCD LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID DENGAN KODE

Yang bisa Anda lakukan adalah Bagaimana cara mengecek ponsel Android dengan kode LCD. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa bagus perangkat smartphone yang Anda miliki. Nah tes ini dilakukan pada Samsung Galaxy V menggunakan OS Android v4.4 KitKat. Setiap OS bisa menghasilkan sedikit perbedaan, namun intinya tetap sama, yaitu untuk mengecek kualitas perangkat android hp.

Langkah pertama bagaimana cara mengecek ponsel Android LCD dengan kode ini adalah dengan mengetikkan kode rahasia androidnya * # 0 * # atau * # * # 0 * # * # atau * # * # * * * * * pada keyboard atau Biasanya keyboard yang Anda gunakan saat akan melakukan panggilan atau menyimpan nomor telepon. Jika layar akan muncul dengan beberapa kotak indikator.

Beberapa macam indikator yang tampil disesuaikan dengan kondisi perangkat smartphone android Anda. Kemudian, silahkan klik masing-masing indikator tersebut, jika berjalan dengan baik dan lancar berarti fungsi perangkat android dalam kondisi baik. Sebaliknya, jika salah satu fungsi indikator tidak berjalan normal, maka bisa dikatakan bahwa fungsi salah satu perangkat ini rusak.

CARA CEK LCD LAYAR TOUCHSCREEN HP ANDROID DENGAN KODE

Setelah Cara cek LCD ponsel Android dengan kode tersebut sudah dilakukan, maka berikut adalah beberapa contoh indikator yang ditampilkan.

  1. Red, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi MERAH jika anda membukanya.
  2. Green, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi HIJAU jika anda membukanya.
  3. Blue, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi BIRU jika anda membukanya.
  4. Dalam indikator yang muncul pada layar yang menunjukkan Receiver (melody) sebagai Cara cek LCD ponsel Android dengan kode, maka seharunya akan berbunyi nada tinggi dan panjang.
  5. Vibration, seharusnya saat anda mengkliknya, maka perangkat akan bergetar dan layar akan menampilkan warna hitam pekat.
  6. Dimming, seharusnya akan tampil beberapa warna seperti merah, biru dan hijau di layar dan pastikan tidak ada bagian warna yang kasar.
  7. Megacam, anda dibawa ke fungsi camera dan silahkan anda coba mengambil gambar.
  8. Sensor, seharusnya layar akan tampil sebuah opsi yang digunakan untuk mengecek proximunity, accelerometer, light sensor, dan greyscope.
  9. Dalam indikator yang muncul pada layar yang menunjukkan Touch sebagai Cara cek LCD ponsel Android dengan kode, seharusnya akan muncul layar berbentuk pola garis. Kemudian silahkan usapkan jari anda untuk menguji Touch Screen perangkat anda apakah berjalan dengan lancar atau tidak.
  10. Sleepmode, seharusnya layar akan menjadi hitam seperti saat posisi sleep atau tidur.
  11. Speaker, seharusnya akan muncul nada panggil dari perangkat android tersebut.
  12. Sub Key, seharusnya akan muncul layar putih. Coba tekan tombol lain, maka akan muncul warna berbeda dan tujuannya untuk mengetahui fungsi tombol lain diluar touch screen.
  13. Front Cam, anda akan dibawa ke fungsi kamera depan dan silahkan foto wajah anda.
  14. Black, seharusnya layar akan berubah warna menjadi hitam.


Demikianlah Cara cek LCD ponsel Android dengan kode yang dapat kami share kepada anda. Semalat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di pembahasan yang berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar