Cara Memperbaiki Layar Sentuh (Touch Screen) Rusak Dengan Mudah

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Memperbaiki Layar Sentuh (Touch Screen) Rusak Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Layar Sentuh / Touch ScreenRusak Dengan Mudah - itu bukan hal yang mudah. Layar sentuh atau touchscreen yang rusak biasanya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dan sebagian besar faktor penyebabnya berasal dari cara penggunaan yang kurang baik dan tidak hati-hati.

Jadi sebaiknya tetap pakai pemakaiannya, karena tidak hanya layarnya saja, tapi semua komponen pendukungnya mungkin terkena dampak buruk jika digunakan sembarangan. Selain itu, hindari benturan yang mungkin mengganggu fungsi telepon Anda.

Sebelum Anda tahu cara memperbaiki layar sentuh yang rusak, Anda perlu tahu bahwa layar sentuh pada ponsel biasanya terdiri dari dua lapis lapisan pelindung dan lapisan dalam. Jadi jika bagian luar terlihat posterior pecah atau retak, belum tentu bagian dalamnya rusak dan masih bisa digunakan. Jadi lebih baik hati-hati dulu ponsel anda.

Nah berikut ini cara memperbaiki layar sentuh yang rusak:

1. Jika layar sentuh tidak pecah dan hanya merespon perlahan, cobalah seperti ini. Masuk ke setting - display - lalu pilih kalibrasi, maka layar putih akan otomatis kosong, ini pertanda ponsel anda sedang melakukan kalibrasi.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh (Touch Screen) Rusak Dengan Mudah

Kemudian klik pada layar blank putih, lalu ikuti langkah-langkah yang ada di setting sampai kalibrasi selesai. Biasanya respon pada layar sentuh Anda akan kembali normal seperti sebelumnya. Ini cara memperbaiki layar sentuh yang rusak terlebih dahulu.

2. Jika layar sentuh tidak bisa digerakkan sama sekali, coba perbaiki layar sentuh yang rusak ini. Kuncinya pabrik reset / hard reset dengan menekan tombol power dan volume turun secara bersamaan.

Selanjutnya akan muncul perintah shift ke menu factory reset menggunakan tombol volume atas atau bawah dan pilih menggunakan tombol power. Setelah itu Anda hanya menunggu sampai proses reset selesai, dan Anda bisa menggunakan layar sentuh Anda lagi secara normal.

3. Cara memperbaiki layar sentuh yang rusak terakhir adalah mengganti komponen layar sentuh yang sesuai dari tipe ponsel Anda. Dengan begitu secara otomatis fungsi layar sentuh ponsel Anda akan kembali normal.

Yang perlu diingat adalah faktor kerusakan pada ponsel tidak hanya disebabkan oleh kerusakan dari dalam ponsel. Namun faktor terbesar adalah faktor pemiliknya. Karena itu, agar ponsel Anda bisa hidup lama,  gunakan metode Pemakaian Anda dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar