Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri - Bila masalahnya datang terutama tentang ponsel android favorit Anda apa yang Anda lakukan? browsing? tanya orang yang mengerti tentang ponsel? atau langsung bawa ke layanan layanan ponsel? Tentunya dari tiga jawaban itu salah satunya seringkali yang Anda lakukan saat mengalami masalah pada ponsel android favorit Anda, sebenarnya ketiga jawaban di atas semuanya benar, namun masing-masing jawaban ada resiko yang harus dihadapi, jika ponsel android sering restart sendiri apa haruskah kita lakukan? Tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik, lalu kontak orang atau teman anda yang mengerti tentang handphone terutama android, kenapa? Karena orang atau teman itu akan menganalisa dimana kesalahan tersebut terjadi, tentu orang atau teman itu akan bertanya sebelumnya melakukan apa yang ada di ponsel Anda sehingga ponsel android reboot terus menerus, setelah konsultasi maka hal yang harus anda lakukan selanjutnya anda browsing tentang Cara Mengatasi Mobile Restart Android Sendiri, jadi kita tahu cara yang tepat untuk memperbaiki Restart Android Mobile itu sendiri.

Dan untuk itu kami membuat artikel ini untuk membantu Anda dalam Mengatasi Mobile Android Restart Alone dan cara mengatasinya, karena internet saat ini sangat mudah diakses, kafe punya banyak, smartphone yang canggih ini merata di seluruh penjuru negeri, lalu bagaimana caranya. Untuk menangani ponsel android yang sering restart?, sebelum kita membahas lebih banyak tentang itu mungkin akan baik jika kita jelaskan terlebih dahulu sebab ponsel android sering restart, tentu saja ini akan sangat membantu anda dalam menganalisa dan mencegah terjadinya masalah yang sama di hari mendatang. .
Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri

Sebab Handphone android restart sendiri sebenarnya sangat kompleks, ada banyak kemungkinan mengapa ponsel android restart terus menerus, salah satunya adalah aplikasi crash yang tidak kompatibel dengan sistem android yang anda gunakan, atapun juga bisa karena saling crash beberapa aplikasi di ponsel android anda. , bahkan bisa menjadi penyebab booting terus menerus di ponsel android Anda karena kesalahan sistem android itu sendiri, banyak kemungkinan untuk terjadinya itu, namun dibawah ini adalah hal-hal yang sering ditemukan saat kita mencoba memberikan bantuan untuk Ponsel android yang sering restart.

Penyebab Handphone Android Yang Restart Sendiri
– Ada aplikasi yang tidak compatible dengan sistem operasi android anda.
– Ada Aplikasi yang crash.
– Sistem android yang anda gunakan rusak atau ada bagian sistem yang hilang.
– Tidak bekerjanya salah satu aplikasi sistem yang terdapat di handphone android anda karena aplikasi tertentu.
– Pengaturan sistem android yang keliru.
– terlalu banyak aplikasi sehingga terlalu membebani RAM dan Prosesor.
– Terlalu banyak sampah chace yang tersimpan di sistem android.
– Aplikasi atau sistem membutuhkan upgrade karena sudah terlalu usang.
– Ada virus berkeliaran di handphone android anda.

Setelah Anda tahu beberapa penyebab ponsel android restart sendiri diatas, kami berharap Anda tidak melakukan kesalahan, karena masalah ini sepertinya sepele tapi sangat mengganggu bukan? Bahkan beberapa pengguna bisa dibuat panik karena ponsel mereka sering restart sendiri dan mengira ponsel mereka sudah rusak parah, itu normal, dan kita tidak pernah mendapatkan telepon yang awalnya mengalami masalah restart sendiri tapi karena tidak segera ditangani maka ponselnya perangkat keras yang rusak dan memerlukan penggantian salah satu perangkat keras ponsel.

Jadi jangan anggap enteng masalah ini, karena sistem di ponsel android anda sudah diceritakan dengan reboot terus menerus sehingga sistem yang ada dihandphone perlu penanganan karena ada sesuatu yang tidak tepat, lalu bagaimana cara menangani ponsel android yang restart sendiri dengan benar? Seperti yang telah kami jelaskan di awal artikel ini bahwa untuk memenangkan masalah ini untuk yang pertama adalah konsultasi dengan orang atau teman yang mengerti, maka telusuri atau temukan informasi bagaimana mengatasinya, jika masalahnya tidak terselesaikan maka bawa ponsel Anda ke layanan. dari layanan mobile terdekat Anda percaya.

Dan ingat sebagai pengguna ponsel android Anda tidak berdiri diam dengan layanan mobile service, mengapa? Karena ponsel dengan sistem android ini sangat rentan mengalami masalah hang, lamban, dan restart sendiri, jika terus berpegangan tangan maka biaya perawatan ponsel android anda akan sangat besar, kami anjurkan untuk mengerti bagaimana cara menangani ponsel android. bermaslah, dan pada saat diskusi kita akan memberikan informasi bagaimana cara menangani ponsel android yang reboot terus menerus atau sering restart sendiri, sehingga Anda mengerti dan ketika ponsel Anda mengalami masalah yang sama maka Anda sudah tahu teknik penanganannya.

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri

Periksa Aplikasi Yang  Terpasang

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa aplikasi terinstal atau yang baru diinstal di ponsel android Anda, karena kemungkinan besar aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan sistem ponsel android Anda, terutama jika Anda menginstalnya tidak melalui google play store, jika memang benar Anda hanya Lakukan instalasi aplikasi, lalu coba uninstall aplikasi jangan lupa restart ponsel anda setelah selesai melakukan proses uninstall, lihat apa yang terjadi, apakah masalah restart ponsel android anda tidak terjadi lagi?

Periksa Setelan HP Android 
Apakah Anda baru saja mengubah setting ponsel android Anda? Jika iya, maka ubah settingnya menjadi yang asli, setting setting ponsel android juga merupakan salah satu penyebab sistem android untuk restart sendiri terus menerus, jadi hati-hati dalam mengubah setting di ponsel android anda.

Instal Antivirus Di Handphone Android 

Virus adalah musuh dari semua sistem operasi terbuka seperti android dan windows pada laptop atau komputer, sistem ini memiliki celah terbuka yang rentangnya masuk oleh virus melalui browsing, transfer file dan pemasangan aplikasi yang tidak jelas sumber dan keamanannya, pasang antivirus terbaik. untuk android yang anda percaya, maka scan keseluruhan sistem dan file ponsel android anda termasuk yang ada di memori eksternal (micro sd).

Bersihkan Sampah Chace handphone android

Sebenarnya membersihkan tempat sampah yang harus kita lakukan secara teratur sehingga performa ponsel android yang kita gunakan selalu bisa maksimal dan ini juga bisa meminimalisir timbulnya masalah pada ponsel android, termasuk masalah restart sendiri, gunakan aplikasi chace cleaner terbaik. android yang anda yakini membersihkan sampah chace ponsel android anda.

Solusi Terbaik Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri
Factory Reset

Jika metode di atas masih belum bisa memperbaiki ponsel android yang restart sendiri, maka hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik ponsel android Anda, ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi semua masalah sistem ponsel android Anda, dengan melakukan factory reset. maka Anda semua file di ponsel android Anda, sebaiknya lepaskan memori eksternal saat akan melakukan reset faktet ini.

Factory Reset
Melakukan factory reset adalah Solusi Terbaik untuk Mengatasi Restart hp Android itu sendiri, dengan melakukan ini Anda sekaligus bisa membersihkan chace dan menghapus aplikasi yang bisa menyebabkan ponsel android anda restart sendiri terus menerus, namun beresiko pabrik reset adalaj menghapus semua file. Yang tersimpan dalam memori internal ponsel android Anda, Anda harus terlebih dahulu membuat cadangan file penting di telepon

0 komentar:

Posting Komentar