Cara Mengatasi Kartu Sim Card Tidak Terbaca / Terdeteksi di Android

Cara Mengatasi Kartu Sim Card Tidak Terbaca / Terdeteksi di Android - pada pembahasan artikel kami kali ini. Bagi Anda yang memiliki masalah kartu sim yang tidak terbaca atau tidak terdeteksi, sekarang Anda benar untuk membaca ulasan kami. Mungkin saat ini Anda menggunakan ponsel cerdas Anda untuk melakukan aktivitas menelepon namun gagal karena ada tulisan di indikator sinyal bahwa ponsel cerdas Anda tidak mendeteksi kartu sim. Saya rasa Anda akan terganggu. Setelah Anda me-restart smartphone Anda hasilnya tetap sama.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kartu sim Anda tidak terbaca atau tidak terdektesi dan oleh karena itu sebaiknya Anda harus menemukan penyebabnya dan tampilan baru untuk Cara Mengatasi Kartu Sim Tidak Bisa Dibuktikan. Jauh di bawah garis besar penyebab kartu sim tidak terbaca.

1. Kartu Sim Usang dan berkarat
Mungkin Anda sudah lama menggunakan kartu sim untuk komunikasi Anda untuk ini. Nah tanpa Anda sadari kartu sim Anda sudah usang dan berkarat. Biasanya ini akan mengganggu jalur saat ini di kartu sim ke jalur kuningan pada smartphone Anda.

2.Dudukan penghubung sim patah atau rusak
Jika ini terjadi ya tentu saja kartu sim anda tidak bisa lagi digunakan.

3. Kesalahan sistem pada simcard
Adanya fitur keamanan PIN Dan PUK memberikan manfaat tersendiri bagi pengguna, namun bila mengalami kesalahan pada input PIN dan PUK maka akan membuat simcard anda tidak bisa digunakan.

4. Line Brass Sim Card terputus
Ini juga menjadi salah satu pemicu kartu sim Anda yang tidak bisa digunakan atau tidak dibaca. Jangan tertipu kartu sim yang masih terlihat bagus pastikan dulu jalur kuningan pada kartu sim. Biasanya ada beberapa goresan halus yang mematahkan garis kuningan pada kartu sim Anda yang membuat kartu sim terbaca.

Beberapa penyebab di atas sebenarnya bisa membuat Anda tahu Cara Mengatasi Kartu SIM yang belum dibaca pada ponsel cerdas. Ya intinya adalah jika kartu sim sudah kadaluarsa, rusak, ada yang error pada PIN input dan PUK tentunya anda harus mengganti kartu dengan yang baru tapi jangan takut nomor anda akan berubah anda masih bisa menggunakan yang lama. jumlah. Kunjungi saja toko sesuai kartu Anda dan jelaskan masalahnya. Beberapa gerai menawarkan layanan gratis untuk penggantian kartu namun beberapa juga akan dikenakan biaya.

Nah secara garis besar Cara Mengatasi Kartu Sim Card tidak terbaca memang bisa melakukan sendiri asalkan tidak ada penyebab yang telah kita gambarkan di atas. Nah jika menurut Anda tidak ada kerusakan pada kartu sim fisik Anda coba ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Mengatasi Kartu SIM pertama yang belum dibaca adalah pertama-tama mematikan ponsel cerdas Anda, lalu keluarkan kartu sim dan lap kemudian kain kering dan halus terutama pada jalur pelat kuningan pada kartu sim Anda mungkin ini hanya pada kotoran atau kotoran yang ditimbulkan. Setelah membersihkan kembali kartu SIM, hidupkan kembali smartphone Anda. Untuk memancing sinyal silahkan aktifkan mode pesawat sekitar beberapa detik yang lalu ke mode normal.

Lalu Cara Mengatasi Sim Card yang belum dibaca Sim Card adalah dengan melakukan tes pada pemegang smartphone Anda. Cara mengganti kartu sim lainnya saat kartu sim lain berbunyi berarti smartphone anda masih dalam kondisi bagus coba bersihkan kembali kartu sim anda dan pastikan tidak ada kerusakan maka letakkan di posisi yang tepat.

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca

Jika saat Anda melakukan tes dengan beberapa kartu sim dan masih belum membacanya berarti ada masalah pada dudukan kartu sim pada smartphone Anda atau sistem dari smartphone Anda memiliki kesalahan. Jadi alangkah baiknya jika anda cek dengan benar biasanya ada dudukan 6 jalur koneksi dengan pelat sim card perhatikan dengan hati-hati apakah ada yang rusak, atau tinggi tidak sama rendahnya. Nah setelah memastikan tidak apa-apa pada kartu sim anda tapi sim card ini masih belum bisa dibaca cara terakhirnya anda coba hard reset smartphone anda tapi sebelum melakukan ini anda harus mencadangkan data anda terlebih dahulu.

Nah semoga Cara Mengatasi Sim Kartu yang Belum Dibaca yang telah kami jelaskan diatas bisa membantu anda mengatasi masalah pada kartu sim anda. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Sim Card Tidak Terbaca / Terdeteksi di Android"

Posting Komentar