CARA MENGATASI LAYAR HP ANDROID YANG BERGERAK SENDIRI

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

CARA MENGATASI LAYAR HP ANDROID YANG BERGERAK SENDIRI

Cara mengatasi layar android yang bergerak sendiri adalah hal yang paling banyak dicari jika ponsel Anda menemukan layar ponsel Anda beroperasi dengan sendirinya tak tersentuh. Hal ini tentunya mengganggu setiap pengguna ponsel yang mengalaminya. Karena selain membuat pengguna ponsel tidak nyaman tentu saja akan mengganggu performa ponsel itu sendiri.

Hal semacam ini sering disebut sebagai sentuhan hantu. Perlu diingat bahwa sentuhan hantu tidak hanya terjadi pada smartphone android dari merek yang kurang terkenal, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada ponsel bermerek yang populer sekalipun.

CARA MENGATASI LAYAR HP ANDROID YANG BERGERAK SENDIRI


Nah dibawah ini adalah penyebab dan bagaimana cara mengatasi layar android yang bergerak sendiri.

1. Kerusakan pada Charger
Saat telepon sedang diisi dan layarnya bergerak sendiri, mungkin ada kerusakan pada pengisi daya yang Anda gunakan. Segera periksa keadaan pengisi daya Anda agar tidak merusak telepon jika terus digunakan. Setiap membeli charger baru, coba beli charger asli karena sesuai dengan kebutuhan ponsel anda.

2. Kerusakan pada layar atau LCD

Cara mengatasi layar android yang bergerak sendiri juga bisa mengecek apakah ada kerusakan pada layar LCD atau ponsel Anda. Karena bisa jadi layar ponsel Anda terpapar percikan air yang merembes ke dalam ponsel menyebabkan layar bergerak dengan sendirinya. Jika sudah begini, sebaiknya ganti layar LCD agar tidak menyerang ke perangkat lain.

3. Screen Protector Condition / Screen Guard / Screen Protector yang kotor

Jika layar ponsel Anda pemindug kotor dan menyebabkan layar bergerak sendiri maka cara mengatasinya dengan layar android yang bergerak sendiri adalah dengan melepaskam layar pelindung dan kemudian bersihkan layar berbagai kotoran dan pasang untuk mengganti layar dengan pelindung baru.

4. Kerusakan pada baterai atau baterai kehabisan tenaga

Karena kebanyakan sentuhan hantu terjadi pada saat baterai di android ingin kehabisan, maka cara mengatasinya dengan layar android yang bergerak sendiri adalah dengan segera mengisi ulang baterai ponsel Anda. Tapi jika sentuhan hantu masih terjadi, periksa keadaan baterai. Jika baterai dinaikkan, segeralah ganti baterai telepon agar tidak menambah kerusakan pada komponen lainnya.

5. Kondisi layar panas

Layar touchscreen memiliki batas toleransi termal untuk bekerja normal, biasanya di luar ponsel terasa agak panas, namun perangkat di dalam ponsel akan lebih panas. Hal ini juga terkadang menyebabkan sentuhan hantu pada ponsel android Anda. Perbaikannya adalah menghentikan penggunaan beberapa saat agar suhu kembali normal, atau cara lain yang tidak disarankan terutama adalah memasang penyebar tembaga tambahan di bagian dalam kasus ini untuk mendinginkan panas.

6. Bug pada Rom / perangkat lunak

Bila ponsel mengalami sentuhan hantu karena disebabkan oleh bug pada Rom atau software, maka cara mengatasinya dengan layar android yang bergerak sendiri diupgrade menjadi yang terbaru dan lebih stabil dan tentunya sesuai dengan smartphone anda atau bisa juga mencoba pabrik pertama. data reset

7. Cpu dan Ram bekerja berlebihan

Jika penyebab sentuhan hantu di ponsel Anda karena Cpu dan Ram bekerja berlebihan, maka bagaimana cara mengatasi layar android yang bergerak sendiri adalah dengan mengurangi multitasking, jangan buka aplikasi secara berlebihan di smartphone. Karena bisa membuat ponsel jadi tidak stabil performa dan mengakibatkan sentuhan hantu.

0 komentar:

Posting Komentar