Pelajari Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu - Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone akan selalu menempel dengan kita. Hampir 80% aktivitas kita harus melibatkan ponsel cerdas atau smartphone. Misalnya untuk browsing, inilah pendapat saya yang paling banyak dilakukan aktivitas di hp browsing atau surfing internet.

Dengan browsing internet, kita bisa tahu segalanya, apa yang tidak Anda ketahui dengan mudah bisa kita temukan jawabannya di internet. Ada yang mengatakan dengan internet dunia adalah pegangan kita, ada yang bilang saya tidak butuh sekolah, saya hanya butuh google. Dan pernyataannya sekarang tidak benar, karena pendidikan sangat penting, dan saya yakin pengguna internet hanya sedikit yang sedang mencari tentang pendidikan, jadi tetap bilang sekolah tidak penting ??

Pelajari Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

Selain internet, chatting, dan media sosial, smartphone biasanya digunakan untuk multimedia. Dengarkan lagu, ambil gambar diri, buat video lucu, main game (inilah yang sering saya lakukan) dan banyak lagi. Tapi tahukah Anda surfing internet, ngobrol, main game dan menggunakan smartphone menjadi hiburan multimedia membuat smartphone bekerja keras dan menguras pemakaian baterai. Dan itu sangat wajar, karena smartphone memang berfungsi seperti itu. Semua itu tidak masalah jika Anda di rumah, Anda bisa mengecharge jika baterai mulai lemah dan smartphone bisa digunakan kembali. Tapi jika Anda berada di luar atau dalam perjalanan jauh, akan bingung jika baterai tiba-tiba lemah.

Karena itu banyak pengembang smartphone membuat power bank yang akan berguna untuk menampung daya baterai dan diteruskan ke smartphone yang baterai lemah. Ini adalah ide bagus untuk membuat power bank untuk mendukung masa pakai baterai smartphone meski jaraknya jauh dari jangkauan listrik.

Meningkatnya inovasi powerbank, bahkan ada yang bisa mengakomodasi kekuatan berkapasitas besar. Ternyata peluang itu dimanfaatkan oleh sang pencipta untuk menciptakan bank power palsu atau dengan istilah PB kw. Bank power palsu ini memang jauh berbeda dengan aslinya. Biasanya kapasitas yang ditulis di power bank-nya tidak pas meski ditambah kecil, dan tentu saja juga akan mudah rusak. Jadi kali ini saya akan mencoba membuat artikel yang bisa membantu memilih powerbank asli dan berkualitas.

Tips Cara memilih Power Bank yang berkualitas

– Fitur
Mungkin ini hanya tambahan saja, tapi its oke. Biasanya power bank dilengkapi dengan fitur senter, namun menurut saya itu malah membuat daya yang disimpan juga cepat habis. Jadi sebisanya cari power bank yang tidak ada fitur senternya.

– Safety Protector dan Konektor
Usahakan membeli power bank yang memiliki Shor Circuit Protection, Temperature Protection, Overcharge dan Over Voltage Protection. Itu membuat smartphone anda aman dari kelebihan daya yang masuk karena semua sudah otomatis berhenti jika baterai smartphone full. Untuk konektor, pilih yang asli dan kalau bisa dari power bank dengan merek perangkat anda.

– Harga dan Garansi
Harga pasti sudah jelas, yang berkualitas akan lebih mahal. Garansi juga penting, misalnya saja ada garansi 1 tahun kan lumayan, dan memang jika powerbank itu berani memberikan garansi 1 tahun pailng tidak power bank tersebut bisa kuat minimal 1 tahun.

– Ketahui kebutuhan tegangan output dari perangkat atau Smartphone
Dengan begitu kita bisa dapat menjaga kesetabilan aliran daya yang masuk ke smartphone kita. Jadi harus disamakan outputnya, bisa dlihat di buka panduan atau detail charger dari smartphone, biasanya sih 5V tapi setiap smartphone berbeda-beda. Jika tegangan terlalu besar, maka kemungkinan akan membuat baterai manjadi rusak.

– Ukuran dan berat Power Bank
Bisa dipastikan jika ukuran kapastitas power bank tersebut besar, otomatis beratnya juga akan semakin besar. Waspada dengan ukuran power bank yang besar namun ringan. Biasanya power bank seperti itu kapasitas yang ditulis di spesifikasi tidak sama dengan realnya.

Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu

Sebenarnya sangat sulit sekali jika kita hanya melihat sepintas dari luar nya saja tanpa membongkar power bank tersebut. Tapi tenang setelah anda membaca tips memilih power bank yang saya uraikan diatas, paling tidak anda sudah tahu gambaran power bank yang berkualitas. Dan juga akan saya tambahi Tips membeli powerbank, silahkan simak dibawah :

Tips Cara membeli Power Bank yang Berkualitas

  1. Belilah power bank di penjual yang terpercaya, atau boleh juga langsung ke Developer storenya langsung.
  2. Lihat kapasitas ukuran dan berat power bank, jika kapasitas besar, maka powerbank tersebut besar dan berat.
  3. Tanyakan apakah ada fitur proteksi yang sudah saya bahas diatas.
  4. Jangan tergiur dengan harga murah tapi kapsitas besar.
  5. Tanyakan garansi minimal 1 tahun.


Demikian Cara tips membeli power bank dan juga cara membedakan power bank asli dan palsu. Sekian tips dari dragongadget.com semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajari Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu"

Posting Komentar