Pengertian, Contoh Paragraf Deskripsi, dan Ciri-Cirinya

Pengertian, Contoh Paragraf Deskripsi, dan Ciri-Cirinya - Deskripsi paragraf dalam pengertian, Memahami deskripsi paragraf menggambarkan situasi dengan detail yang cukup. Maksud dari uraian paragraf deskripsi adalah dengan jelas mengilustrasikan keadaan dengan cukup rinci, sehingga seseorang dapat mengetahui dengan cepat dan cepat memahami paragraf, bahwa ini adalah kasus paragraf. Untuk mengetahui lebih jelas tentang paragraf deskripsi, mari kita lihat pembahasan deskripsi dan deskripsi fitur paragraf contoh paragraf deskriptif untuk mempermudah kita membuat paragraf deskripsi dan untuk mengetahui kalimat mana yang merupakan deskripsi, penjelasan dan diskusi kalimat seperti di bawah

Ciri-ciri Paragraf Deskripsi
a. Menyajikan keadaan peristiwa, tempat , benda, atau orang. Misalnya, contoh 1 menggambarkan keadaan peristiwa dan contoh 2 keadaan tempat. 
b. Menimbulkan kesan-kesan tertentu kepada pembacanya misalnya kekaguman
c. Banyaknya mennggunakan kata-kata atau frase yang bermakna keadaan atau siifat 

Contoh Paragraf Deskripsi
Strain yang membentuk harmoni lagu bergema di kampus Universitas Padjadjaran, Jln. Dipati Ukur, Bandung, Senin (27/8) siang. Lebih dari sepuluh ribu pasang tangan memainkan instrumen angklung tradisional dan memanjakan ribuan pasang telinga yang mendengarnya. Mereka sangat kompak. Game mereka jadi memukau penonton. Acara yang merupakan rangkaian HUT ke-50 Unpad, membuat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik terpesona.

Pengertian, Contoh Paragraf Deskripsi, dan Ciri-Cirinya

Demikian artikel tentang Pengertian Paragraf Deskripsi dan Ciri-Cirinya dan Contoh Paragraf Deskripsi semoga bermanfaat

(Sumber : Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal : 62-63, Erlangga.2006.Jakarta, Penulis : Engkos Kosasih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Contoh Paragraf Deskripsi, dan Ciri-Cirinya"

Posting Komentar