Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi - Puisi memiliki konsep sosial dan konsep budaya dengan berbagai pengertian, fungsi, dan tujuan, Pengertian Konsep sosial berbeda dengan pengertian konsep budaya namun konsep sosial dan konsep budaya tidak dapat dipisahkan karena keduanya memiliki fungsi yang sama. Kita melihat contoh puisi yang isinya, ada konsep sosial dan konsep budaya sehingga di jalan membuat puisi kita tidak boleh dipisahkan dalam konsep sosial dan konsep budaya. 

Untuk mengetahui apa itu konsep sosial? dan apa konsep budaya mari kita lihat pembahasannya seperti di bawah ini.

Konsep Sosial dan Konsep Budaya
1. Konsep sosial adalah sesuatu yang menyangkut masyarakat, misalnya hubungan individu dengan individu, individu dengan kelompok, atau hubungan antara kelompok manusia. Dalam sebuah puisi, bentuknya bisa berupa kata-kata yang menunjukkan aktivitas suatu masyarakat tertentu.


2. Konsep Budaya adalah hasil kreasi atau karya manusia, entah itu benda, tingkah laku, atau pikiran. Bentuknya bisa berupa bahasa, seni, sistem kepercayaan, sains, dan hasil teknologi. Dalam puisi, bentuk budaya dihasilkan melalui kata-kata yang berasal dari wilayah tertentu. Selain itu, juga bisa membawa mlalui kalimat yang mengacu pada objek, perilaku, atau pemikiran tentang budaya tertentu.

Demikian artikel tentang Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi  semoga bermanfaat. terima kasih.

Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi


(Sumber : Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal : 168, Penerbit :Erlangga.2006.Jakarta, Penulis :Engkos Kosasih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi"

Posting Komentar