Pengertian Magma, Lava dan Lahar

Pengertian Magma,Lava, dan Lahar- Lahar, magma dan Lava, materi vulkanik. Kali ini kita akan membahas tentang pemahaman pemahaman lahar dan lava, karena beberapa berasumsi bahwa lahar dan lahar sama, sedangkan lahar dan lahar berbeda nyata, perbedaan lahar dan lava sangat jelas adanya lahar lava dan lava, banyak orang tahu bahwa Lava dan lahar berbeda tapi sulit untuk menjelaskan perbedaan antara lahar dan lahar. 

Untuk itu mari kita bahas terlebih dulu membahas pemahaman lava dan lava, sebelum membahas perbedaan lahar dan lahar. Memahami lava dan memahami perbedaan lahar dan magma dan lava akan dibahas seperti di bawah ini.
Pengertian Lava dan Pengertian Lahar

 

A. Pengertian Lava, Magma dan Lahar
-Pengertian lava adalah bahan cair liat dan panas yang keluar dari gunung api,

-Pengertian lahar adalah lava yang sangat cair dan mengalir menuruni lereng gunung, lahar dibedakan menjadi lahar panas dan lahar dingin, lahar panas adalah lahar yang keluar pada waktu letusan bercampur dengan air telaga di kawah gunung api sedangkan lahar dingin adalah lahar yang bertumpuk lama dan diguyur hujan dan mengalir turun sebagai banjir lahar dingin (golado).

-Magma adalah suatu material lumpur yang berpijar pada suhu sangat tinggi, bisa sampai dengan 1000 derajat celcius.

B. Perbedaan Antara Lava dan Lahar
Perbedaan antara lahar dan lava dapat dilihat atau dianalisis dalam hal pemahaman lahar dan lava, Jika dilihat dari pengertian, dapat dibedakan jika lahar adalah cairan yang keluar dari gunung berapi, sedangkan lava adalah jika cairan turun di lereng dari gunung berapi

Demikian artikel tentang Pengertian Lava dan Lahar semoga bermanfaat, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Magma, Lava dan Lahar"

Posting Komentar