Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya

Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya - Dalam arti suatu paragraf persuasi menurut para ahli disimpulkan bahwa pemahaman tentang suatu paragraf persuasi adalah sebuah paragraf yang bertujuan untuk mempengaruhi, mengajukan banding, membujuk, atau merayu pembaca sehingga dipengaruhi untuk mengikuti keinginan penulis. Paragraf persuasi adalah beberapa dari berbagai paragraf atau jenis paragraf. 

Dalam membuat paragraf persuasi itu sulit dan mudah karena paragraf persuasi terkadang beberapa orang sering di luar sasaran atau keluar dari persuasi paragraf yang persuasif, maka kebutuhan kita melihat contoh paragraf persuasi. Untuk melihat contoh paragraf persuasi, mari kita lihat seperti di bawah ini.

Contoh Paragraf Persuasi
Nama kegiatan non akademik tidak apa-apa untuk dijalankan terutama jika Anda bisa memaksimalkan diri untuk menghasilkan prestasi yang cemerlang. Salah satu yang harus Anda ingat, sebagai siswa, kegiatan utama Anda adalah belajar. Anda harus pintar berbagi waktu. Percaya, deh, semua aktivitas positif akan berujung pada kesuksesan

Fakta bahwa Paragraf Persuasi 
Paragraf diatas bertujuan untuk memengaruhi pembaca agar berprestasi di bidang nonakademik dan giat dalam belajar.

Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya
Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya
Demikian artikel tentang Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya semoga bermanfaat Terima kasih

(Sumber : Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal : 209, Penerbit : Erlangga. 2006. Jakarta, Penulis :Engkos Kosasih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Paragraf Persuasi dan Contohnya"

Posting Komentar