Pengertian Tenaga Eksogen, Jenis jenis Tenaga Eksogen dan Penjelasannya

Pengertian Tenaga Eksogen, Jenis jenis Tenaga Eksogen dan Penjelasannya - Tenaga Eksogen, menurut beberapa ahli tentang pengertian tenaga eksogen, menyatakan bahwa pengertian tenaga eksogen adalah semua kekuatan dari luar bumi yang turut berpengaruh terhadap permukaan bumi. Tenaga eksogen memiliki dampak pada manusia dan kehidupan lainnya, efek dari kekuatan eksogen yang menghasilkan dampak positif dan dampak negatif dari kekuatan eksogen eksogen atau menguntungkan dan tidak menguntungkan. 

Sumber daya ini adalah sinar matahari, air, aingin, dan gletser, yang membantu dalam proses terjadinya atau pembentukan kekuatan eksogen karena sumber daya ini.

Tenaga eksogen merusak bentuk permukaan bumi yang dibangun oleh kekuatan endogen. Bentuk orogenesis yang menonjol akan terkikis oleh kekuatan eksogen. serta bentuk penyok seperti palung dan baskom akan ditimbun dengan sedimen.

Tenaga yang dihasilkan oleh Tenaga Eksogen
1. Pelapukan, pelapukan adalah proses penghancuran bebatuan di tempat asalnya. pelapukan dapat terjadi dengan pelapukan kimia, mekanik, dan organik
2. Erosi, erosi adalah erosi dan pemindahan hasil pelapukan oleh air, angin dan gletser dari tempat asal ke tempat lain.
3. Sedimentasi, sedimentasi atau sedimentasi adalah proses pembuangan tempat bertitik dengan material yang tergerus yang dibawa oleh air, angin, atau gletser.

Pengertian Tenaga Eksogen dan Penjelasannya
Contoh Gambar : Erosi, kekuatan yang ditimbulkan tenaga eksogen

Demikian artikel tentang Pengertian Tenaga Eksogen dan Penjelasannya semoga bermanfaat terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Tenaga Eksogen, Jenis jenis Tenaga Eksogen dan Penjelasannya"

Posting Komentar