Perbedaan Arti Fakta dan Opini Lengkap dan Jelas

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Perbedaan Arti Fakta dan Opini Lengkap dan Jelas

Perbedaan Fakta dan Opini Lengkap dan Jelas - Pengertian serta Perbedaan Fakta dan Opini Beserta Contoh. kita sebenarnya bisa membedakan fakta dan pendapat. Perbedaan fakta dan pendapat bisa dilihat dari pengertian, adalah baik untuk mengetahui perbedaan fakta dan pendapat kita amati pemahaman keduanya, lalu diakhiri dimana perbedaan dan kemudian karna jika ingin membedakan sesuatu, ingin mengetahui perbedaan yang kita lihat. 

Dengan hati-hati kita ingin membedakannya, Untuk mengetahui lebih jelas tentang perbedaan fakta dan pendapat mari kita lihat penjelasan dan pembahasannya seperti di bawah ini.

1). Fakta adalah apa adanya. Dengan kata lain, fakta adalah potret keadaan atau peristiwa. Oleh karena itu, faktanya sulit disanggah karena bisa dilihat atau diketahui oleh banyak pihak. Meski begitu, fakta bisa berubah jika fakta baru ditemukan jelas dan akurat.

2). Opini adalah Pendapat belum benar. Pendapat pribadi bisa salah atau benar. Bukankah begitu? Pendapat seseorang juga bisa berbeda dari pendapat lain. sebuah pendapat akan lebih dekat dengan kebenaran jika didukung oleh fakta yang kuat dan meyakinkan


Pengertian serta Perbedaan Fakta dan Opini Beserta Contoh

Kesimpulan:
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa fakta tersebut dijadikan dasar pendapat. Seseorang harus meletakkan fakta dulu, lalu berpikir. Sebaliknya, fakta juga bisa mengklarifikasi pendapat. Dalam hal ini, seseorang harus berdebat dulu, lalu menemani dengan fakta

Demikian pembahasan tentang Perbedaan Fakta dan Opini semoga bermanfaat
(Sumber :Cerdas Berbahasa Indonesia, Hal: 168-169, Penerbit : Erlangga. 2006. Jakarta, Penulis : Engkos Kosasih)

0 komentar:

Posting Komentar