Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan

Website Informasi Seputar Tips Android, Komputer, Pendidikan,Biss Key, Frekuensi Tv, Chanel Tv, Pengertian, Contoh

Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan

Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan - Masalah kesehatan yang perlu diatasi dengan berbagai upaya atau cara agar kita bisa bergerak dengan baik karena kesehatan itu mahal, kenapa? Karena jika kita sehat kita bisa bergerak dengan baik dan jika kita sakit maka ada berapa aktivitas kita tertunda dan kalau tidak kita tidak melakukannya maka berapa uang atau rezeki hilang, sangat sehat sangat penting bagi kita semua, dibutuhkan. cara menjaga kesehatan kita, usaha yang diperlukan - dalam mengatasi kesehatan, Untuk mengetahui semuanya mari kita lihat pembahasan dan penjelasannya seperti di bawah ini ...

Upaya Mengatasi Masalah Kesehatan

1). Perbaikan Nutrisi
Hal ini bisa dilakukan dengan menyediakan suplemen bergizi terutama untuk anak-anak yang bisa dioptimalkan melalui pemberdayaan Posyandu dan kegiatan PKK.

2). Penambahan Fasilitas Kesehatan
Fasilitas kesehatan harus bisa menampung dan menjangkau masyarakat di daerah tertinggal. Penambahan fasilitas kesehatan ini meliputi rumah sakit, puskesmas, puskesmas, polindes (pondok ibu hamil), posyandu. Penambahan fasilitas ini dimaksudkan untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, seperti imunisasi, keluarga berencana, pengobatan, dan lain-lain

3). Implementasi Imunisasi
Berdasarkan prinsip pencegahan pengobatan yang lebih baik, program imunisasi bertujuan melindungi setiap anak dari penyakit umum. Hal ini bisa dilakukan melalui PIN (Pekan Imunisasi Nasional).

4). Penyediaan Pelayanan Kesehatan Gratis
Pemerintah menyediakan layanan gratis bagi masyarakat miskin di Askeskin dan Kartu Kesehatan yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan harga murah,

5). Pengadaan Obat Generik
Pemerintah harus mengembangkan pengadaan obat murah yang bisa dijangkau masyarakat bawah. Pemberian obat murah ini bisa menghidupkan obat generik.

6). Kenaikan jumlah tenaga medis
Agar pelayanan kesehatan mencakup seluruh lapisan masyarakat dan mencakup seluruh wilayah Indonesia diperlukan tambahan tenaga medis, seperti dokter, bidan, perawat.

7). Melakukan konseling tentang pentingnya kebersihan dan gaya hidup sehat.
Konseling semacam itu juga dapat melibatkan institusi lain di luar institusi kesehatan, seperti sekolah, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat.

Upaya menanggulangi Masalah Kesehatan
 

Demikian Beberapa artikel tentang upaya mengatasi masalah kesehatan mungkin bermanfaat
(Sumber: Galeri sains sosial terpadu, Pp 33-34, Penerbit: Pusat Buku Kementerian Pendidikan Nasional, Pengarang: Sri Sudarmi dkk)

0 komentar:

Posting Komentar