Skip to main content

Tips Cara Membersihkan Pelek Mobil

Tips Cara Membersihkan Pelek Mobil - Pelek mobil bersih dan kinclong merupakan dambaan setiap orang. Untuk memiliki pelek yang seperti itu kita tidak harus ke salon mobil atau tempat pencucian mobil yang mahal, karena kita dapat melakukannya itu sendiri di rumah. Berikut ini beberapa tips membersihkan pelek mobil agar terlihat seperti baru.

Cara membersihkan Pelek Mobil :

1. Perhatikan jenis – jenis noda yang ada pada pelek, biasanya bagian belakang pelek yang jarang dicuci dapat menimbulkan noda yang berwarna kuning pada permukaan pelek.

2. Bersihkan pelek menggunakan cairan pembersih Pro Clean, cairan ini biasanya memang digunakan khusus untuk membersihkan pelek. Anda dapat membeli cairan ini di toko Car Care atau toko peralatan dan asesoris mobil.

3. Untuk cara pembersihannya, yang pertama tuangkan cairan tersebut kedalam wadah yang kecil seperti gelas. Setelah itu campur dengan sabun colek sebanyak satu sendok makan dan aduk hingga rata.

4. Kemudian oleskan cairan tadi pada pelek yang kotor dengan menggunakan kain atau kuas, namun jangan sampai terkena bagian pelek yang sudah bersih.


5. Setelah itu biarkan beberapa saat kemudian usap dengan kain bersih dan bilas dengan air bersih juga. Namun jangan sampai digosok – gosok, karena dengan membilasnya saja sudah bersih.
tips membersihkan pelek mobil
Cara membersihkan pelek mobil



Demikian Tips Cara Membersihkan Pelek Mobil, semoga artikel Tips Membersihkan Pelek Mobil ini bermanfaat bagi Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar