12 Langkah Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Benar

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Benar Dengan Mudah. LCD adalah perangkat keras yang ada di laptop dan monitor LCD pada PC. Fungsi monitor LCD itu sendiri adalah untuk menampilkan informasi yang ada di komputer secara grafis pada antarmuka layar.

LCD adalah salah satu bagian paling mahal dari sebuah laptop. Jika Anda membersihkan perangkat keras ini dengan metode yang salah atau berakhir dengan kerusakan yang membuat LCD tidak dapat berfungsi dengan baik, tentu saja Anda harus menghabiskan banyak uang untuk menggantinya. Yang pasti Anda tidak ingin laptop Anda mengalami gejala karakteristik - karakteristik LCD laptop yang rusak.
12 Langkah Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Benar

Membersihkan layar LCD pada laptop

Di sini saya akan membahas tentang cara membersihkan laptop lcd yang benar. Dalam membersihkan layar LCD sebaiknya hindari penggunaan cairan yang dapat merusak permukaan LCD Anda karena ini adalah kesalahan paling umum yang dibuat oleh orang.

Jika Anda sudah memahaminya, mari kita lanjutkan ke tahap pembersihan:

  1. Tentu saja hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah mematikan layar monitor Anda dan akan sangat disarankan untuk mematikan laptop Anda. Ini akan mencegah Anda dari kemungkinan ritsleting di perangkat laptop Anda selama pembersihan.
  2. Hindari menyentuh layar LCD Anda secara langsung karena ini dapat meninggalkan jejak noda pada layar LCD Anda.
  3. Siapkan kain lembut yang bersih, jangan lap yang memiliki serat kasar karena ini bisa meninggalkan goresan di layar LCD Anda.
  4. Pertama, bersihkan layar laptop lcd Anda dari debu - debu yang ada dengan menggunakan kain bersih bersih.
  5. Siapkan kain untuk membersihkan layar laptop lcd Anda.
  6. Buat kain Anda sedikit lembap, basahi sebagian kain menggunakan cairan pembersih yang telah disiapkan. Jika Anda tidak memiliki LCD cairan pembersih khusus, Anda dapat menggunakan air suling untuk membersihkannya. Untuk cara membuat air murni Anda bisa mencari melalui google.
  7. Bungkus sedikit kain untuk dipakai dan pastikan kain tidak lagi memiliki tetesan air. Jangan gunakan kain basah untuk membersihkan layar LCD, kondisi kain yang dibutuhkan adalah keadaan kain lembab.
  8. Harap dicatat jangan pernah mencoba menyemprotkan cairan langsung ke layar LCD untuk membersihkannya dari noda. Dengan melakukan ini, sebenarnya akan membuat noda lebih sulit dibersihkan daripada menyemprotkan cairan langsung ke layar lcd beresiko merusak layar LCD. Anda hanya perlu menyemprotkan cairan ke kain yang Anda gunakan.
  9. Usap layar penitor secara perlahan dan coba hanya dalam gerakan satu arah. (Dari bawah ke atas). Pastikan Anda tidak menekan layar LCD laptop Anda karena tindakan ini memungkinkan kerusakan pada LCD Anda. Jika Anda tidak hati-hati Anda bisa membuat LCD laptop yang rusak.
  10. Setelah selesai dibersihkan, biarkan beberapa saat untuk mengeringkan layar LCD Anda sebelum menutup layar LCD. Pastikan tidak ada lagi cairan yang tersisa setelah proses pembersihan. Jika Anda menutup penutup laptop Anda tanpa menyadari bahwa cairan yang tersisa atau air pada layar LCD dibersihkan, kemungkinan terburuk ini bisa menjadi salah satu penyebab dari total laptop mati.


Hal yang perlu diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membersihkan LCD laptop yang benar.

  • Hindari menggunakan alkohol, atau pembersih amonia pada layar laptop Anda, karena cairan ini dapat merusak layar LCD Anda.
  • Beberapa kali, jejak noda keyboard dapat muncul di layar LCD laptop Anda. Noda ini cukup sulit dibersihkan dan sering dialami oleh pengguna laptop. Untuk membantu mencegah noda, Anda dapat memasangkan kain lembut bersih atau penghalang yang dapat memisahkan layar laptop Anda dengan keyboard saat layar ditutup.

Itulah pembahasan saya tentang cara membersihkan laptop lcd yang benar. Jika Anda ingin merawat laptop Anda agar tahan lama dan tahan lama ada baiknya Anda menerapkan cara yang disebutkan di atas. Ini adalah bagian dari cara menjaga agar laptop tidak cepat rusak. Sampai ketemu lagi di diskusi berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel