4 Cara Mengembalikan Mozilla Firefox yang Terhapus / Uninstall Tanpa Sengaja

Cara Mengembalikan Mozilla Firefox yang Terhapus / Uninstall Tanpa sengaja. Internet saat ini tidak dapat dipisahkan dari kia kehidupan sehari-hari. Jaringan komputer yang paling luas ini memungkinkan kita untuk berinteraksi dan mengakses informasi dari berbagai sumber yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Dengan hanya beberapa klik dan pulsa atau biaya yang relatif sangat murah jika dibandingkan dengan masa lalu, tidak diragukan lagi internet telah menjadi sesuatu yang utama.

Selain mengetahui cara membagi bandwidth dari router wifi untuk mengelola akses internet, kita juga perlu tahu bagaimana memecahkan masalah dari beberapa aplikasi tertentu yang dapat digunakan untuk membaca dan mengakses situs tertentu, lebih dikenal sebagai browser atau browser web . Ada banyak web browser di luar sana, mulai dari gratis hingga berbayar, mulai dari menawarkan berbagai fitur hingga menawarkan keamanan dalam berselancar di internet.
4 Cara Mengembalikan Mozilla Firefox yang Terhapus / Uninstall Tanpa Sengaja

Di antara beberapa peramban ini, salah satu peramban yang paling banyak digunakan oleh banyak orang mungkin adalah peramban yang dibuat di bawah tim Mozilla, Firefox. Browser web yang satu ini adalah salah satu browser web 'raja' dunia saat ini dengan sejumlah besar pengguna yang berasal dari berbagai belahan dunia. Pengguna Firefox memilih browser ini karena dikenal karena kemampuannya untuk mengakses situs web.

Masalah Mozilla Firefox yang Terhapus
Salah satu masalah yang mungkin terjadi di salah satu browser web Anda adalah data tidak sengaja atau mungkin aplikasi browser Anda sendiri dihapus sehingga Anda tidak dapat mengakses bookmark, atau bahkan tidak dapat mengakses browser web Anda secara keseluruhan. Tentu saja itu adalah sesuatu yang menyebalkan dan juga merepotkan jika Anda tiba-tiba lupa dengan situs-situs penting yang belum sempat menghafal. Apalagi jika penyebab Mozilla tidak merespons maka terhapus adalah sesuatu yang sepele.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Bagaimana cara mengembalikan Mozilla Firefox yang terhapus? Tentu Anda perlu tahu bukan? Beruntung bagi Anda karena kali ini kita akan mempelajarinya!

Lahkan-langkah Cara Mengembalikan Mozilla Firefox

Berikut adalah beberapa cara untuk memulihkan terhapus Mozilla Firefox dan Anda dapat melakukannya sekarang di laptop atau komputer Anda!

1. Menggunakan pemulihan sistem/system restore

Cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan Mozilla Firefox yang terhapus adalah dengan menggunakan pemulihan sistem yang dapat membantu Anda mengembalikan sistem operasi Anda ke masa lalu. Dengan kata lain, dengan menggunakan sistem ini mengembalikan Anda dapat mengembalikan keadaan sistem operasi Anda ke saat ketika Mozilla Firefox masih terpasang dengan nyaman di komputer atau laptop Anda.

Tetapi cara ini tampaknya terlalu rumit untuk dilakukan, terkadang banyak orang yang tidak mengaktifkan fitur ini karena memakan terlalu banyak sistem ruang penyimpanan yang mereka miliki. Selain itu, cara ini juga biasanya hanya digunakan pada sistem operasi tertentu dan tidak banyak yang menggunakannya. Di sisi lain, jika Anda benar-benar ingin mengatur ulang Firefox Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengatur ulang browser Mozilla Firefox ke pengaturan aslinya.

2. Menginstal ulang

Cara mengembalikan Mozilla Firefox terhapus berikutnya adalah menginstal Firefox lagi. Cara ini adalah cara yang pasti untuk memulihkan program Firefox yang tidak sengaja dihapus dari komputer Anda. Jika data yang Anda inginkan adalah data khusus dari Firefox seperti data bookmark tertentu, maka mungkin cara ini tidak akan langsung berhasil mengembalikannya. Tetapi Anda harus melakukan cara ini jika Anda ingin mendapatkan kembali Firefox yang terhapus dari laptop atau komputer favorit Anda. Setelah itu Anda dapat memulihkan data Firefox yang Anda perlukan (tidak semua, tergantung pada kondisi).

Menginstal ulang adalah salah satu cara termudah untuk menangani tidak merespons pada Mozilla Firefox. Aapbila Mozilla Firefoxmu sering tidak merespon karena masalah virus, coba pecahkan dengan menghapus virus peramban.

3. Sinkronisasi ulang

Ini dapat mengembalikan bookmark dan data lain yang Anda butuhkan seperti plugin atau addons yang sebelumnya telah Anda pasang di Firefox favorit Anda. Namun, persyaratan dari langkah ini adalah Anda harus memiliki akun Firefox sebelumnya dan telah mengaktifkan fitur sinkronisasi yang memungkinkan Firefox mengembalikan data dari data yang telah disimpan secara online di server Firefox. Jika sinkronisasi tidak berhasil karena server tidak ditemukan, Anda dapat mencoba memperbaiki server Mozilla Firefox tidak ditemukan yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika Anda belum mengaktifkan fitur sinkronisasi, tentu saja Anda tidak dapat melakukan sinkronisasi ulang dan itu berarti Anda tidak dapat melakukan sinkronisasi ulang dengan satu langkah ini untuk mengembalikan data yang sebelumnya ada di Firefoxmu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda telah mengaktifkan fitur sinkronisasi pada Firefox Anda sehingga kapan saja, kapan saja dan di mana saja Anda dapat mengembalikan data yang Anda butuhkan.

4. Mengembalikan backup dari local backup
Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengembalikan data bookmark Firefox yang telah terbackup pada penyimpanan lokal yang Anda miliki. Caranya adalah Anda harus mencari file cadangan melalui folder profil tersembunyi Firefox di direktori AppData. Biasanya lokasinya seperti ini C: / Documents and Settings / [nama akun sistem operasi Anda] / Data Aplikasi / Mozilla / Firefox / profiles / [huruf dan angka acak] .default / bookmarksbackups. Dari direktori itu Anda dapat memilih bookmark mana yang ingin Anda kembalikan ke Firefox yang Anda miliki.

Cara melakukan restorasi bookmark ini juga sederhana. Anda hanya perlu membuka Firefox Anda, kemudian buka menu bookmark dan pilih Atur Bookmarks lalu Import and Backup, lalu pilih restore. Pilih bookmark yang ingin Anda kembalikan dan setelah itu Anda dapat kembali ke bookmark yang sebelumnya tidak sengaja dihapus. Perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat dilakukan jika tersedia data cadangan di folder yang disebutkan sebelumnya.

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan Mozilla Firefox yang dapat Anda lakukan mulai sekarang dengan mudah dan tentu saja juga cepat. Dengan sedikit pengetahuan tentang instalasi perangkat lunak dan pengaturan perangkat lunak, kami dapat mengembalikan bookmark yang kami miliki atau bahkan mengembalikan aplikasi Firefox secara keseluruhan. Perlu diingat bahwa Anda harus menyinkronkan online untuk memfasilitasi kembalinya data penting atau preferensi yang Anda inginkan sehingga Anda tidak perlu dipusingkan dengan terus menghafal atau mengingat situs dan plugin yang Anda butuhkan saat Anda menjelajahi internet.

Jika Anda ingin memecahkan masalah laptop Anda yang lain, silakan baca cara mengatasi laptop yang hang ketika dinyalakan, penyebab laptop cepat panas, cara mengatasi layar hitam pada laptop Windows 7, dan beberapa aritkel lainnya sehingga Anda lebih ahli. dalam mengatasi masalah laptop Anda.

Sampai jumpa di artikel lain!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel