5 Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Lewat HP

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat, hampir semua informasi dari mana saja dan dari siapa pun dapat dengan mudah didapatkan kapanpun dan dimanapun, bahkan informasi tentang kegiatan pribadi seseorang.Cukup menakutkan untuk membayangkan bagaimana privasi masyarakat modern saat ini tampaknya bias ketika itu tergantung pada media sosial atau jejaring sosial dalam kegiatan sehari-hari, di tempat kerja - pembaruan status, liburan - pembaruan status, pembaruan status olahraga, bahkan masalah dengan pasangan (suami / istri) dia tidak ragu untuk menceritakan perasaannya dalam "status" nya.

Sebut saja media sosial Facebook, Google+, Instagram, Path, LinkedIn, Twitter dan banyak lagi, memang setiap layanan media sosial menawarkan layanan unggulan yang berbeda, misalnya salah satu manfaat dari Facebook adalah promosi Toko Online, bahkan sekarang hampir setiap jaringan sosial dapat diintegrasikan dengan jejaring sosial lainnya, seperti Facebook dapat diintegrasikan dengan Instagram dan sebagainya.
5 Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Lewat HP

Keberadaan media sosial sebenarnya sangat berguna untuk media informasi dan komunikasi jika kita pandai menyaring informasi apa yang layak dan tidak, informasi tentang kemacetan, cuaca, sosialisasi dari pemerintah dan lainnya akan benar-benar membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda adalah pengguna aktif di media sosial, alangkah baiknya jika Anda sekarang dapat mempertimbangkan media sosial mana yang berguna dan tidak berguna, membuat skala prioritas dapat menjadi salah satu cara untuk mendukung penilaian Anda.

Dalam diskusi ini DosenIT akan membahas cara menghapus akun twitter melalui HP (ponsel atau ponsel cerdas), jika akun Twitter Anda "di bajak" atau mengambil alih yang lain, Anda masih dapat menghapusnya dengan menghapus akun Twitter yang diambil alih orang lain.

Atau jika akun yang ingin Anda hapus adalah akun Facebook, Anda dapat memblokir akun facebook Anda dengan memblokir akun Facebook Anda sendiri melalui HP, Anda juga dapat menghapus akun Instagram bahkan jika Anda lupa kata sandi dengan menghapus akun Instagram tetapi lupa kata sandi.

1. Download dan install web browser Google Chrome di smartphone Anda
Langkah pertama tentang cara menghapus akun twitter melalui HP adalah mengunduh dan menginstal peramban web Google Chrome pada ponsel cerdas Anda, jika ponsel cerdas Anda telah menginstal peramban web Google Chrome, lewati langkah ini.

Untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android Anda dapat mengunduh dan menginstal Google Chrome dari Google Play Store, jika Anda belum memiliki akun Google Play Store, membuat akun dengan membuat akun Google Play Store baru, Anda harus memiliki Google akun, jika Anda belum memiliki akun Google, buat cara untuk mendaftar akun Google langsung dari ponsel cerdas Anda.

Google Chrome memiliki fitur untuk meminta situs desktop yang akan menampilkan versi desktop twitter.com (layar komputer) daripada situs seluler (layar smartphone), hal ini dilakukan karena fitur untuk menonaktifkan akun Twitter hanya ditampilkan di situs Twitter versi dektop, dan hingga saat ini saya belum menemukan browser web yang dapat menampilkan versi desktop twitter.com (di ponsel cerdas) selain Google Chrome.

2. Buka twitter.com (mobile.twitter.com
Ketika Anda mengetik https://www.twitter.com ("https: // www." Dapat diabaikan dan cukup ketik "twitter.com" saja) di browser web Google Chrome pada ponsel cerdas Anda, browser web biasanya akan mengarahkan ulang URL ke mobile.twitter.com atau https://mobile.twitter.com, jangan kaget karena itu adalah "kebijakan" dari Twitter itu sendiri (serta m.facebook.com untuk versi web browser seluler Facebook / smartphone).

Jika Anda belum pernah membuka Twitter di browser web maka Anda akan diminta untuk masuk, silakan login terlebih dahulu.

Setelah masuk ke akun Twitter Anda, Anda perlu mengubah tampilan laman Twitter Anda ke mode desktop, ingat Anda mengakses https://mobile.twitter.com yang merupakan mode seluler dan untuk pengguna ponsel / ponsel cerdas untuk antarmuka optimal. Tampak mirip dengan antarmuka aplikasi Twitter bukan?

Dalam mode ponsel, Anda tidak akan menemukan fitur untuk menghapus akun Twitter, sama seperti Anda mengakses Twitter melalui aplikasi Twitter (dari Google Play Store untuk smartphone Android).

3. Beralih ke situs versi dektop
Dengan beralih ke versi desktop laman Twitter, Anda dapat mengakses semua menu saat membuka situs twitter.com di layar komputer, yang agak merepotkan karena layar ponsel cerdas yang relatif kecil harus mengakses versi desktop halaman.

Di google chrome, klik menu burger (pojok kanan atas), klik item "Minta situs desktop", pastikan opsi dicentang, https://mobile.twitter.com URL akan dialihkan ke https: // www. kericau. halaman com dan Twitter di layar smartphone akan berubah ke versi desktop.
Jika peramban web Google Chrome tidak secara otomatis mengarahkan URL https://mobile.twitter.com akan mengalihkan ke https://www.twitter.com, silakan akses / ketikkan twitter.com (di bilah alamat) secara manual, setelah fitur "Minta situs desktop" di browser web Google Chrome diaktifkan biasanya URL tidak akan dialihkan ke https://mobile.twitter.com seperti pada langkah 2 di atas.

4. Buka pengaturan Twitter dan nonaktifkan akun Twitter Anda
Membuka halaman Twitter versi dektop pada smartphone / ponsel memang memiliki konsekuensi seperti tampilan halaman yang terlalu kecil (karena layar smartphone relatif lebih kecil dari layar desktop), memperbesar jika diperlukan.

Klik pada gambar profil (pojok kanan atas halaman Twitter), klik Pengaturan atau pengaturan, pada halaman Pengaturan atau Anda dapat menggulir ke bagian bawah halaman, Anda akan menemukan tombol "Nonaktifkan akun saya", klik tombol itu .

Anda akan diminta untuk mengantisipasi mengklik tombol karena kecelakaan atau sesuatu, pada halaman konfirmasi klik tombol "Disable @username" (@username menyesuaikan dengan nama akun Twitter Anda).

Akan muncul formulir keamanan, Anda akan diminta memasukkan kata sandi Twitter Anda (untuk mengantisipasi akun Twitter Anda dinonaktifkan oleh orang lain), silakan masukkan kata sandi Twitter Anda dan klik tombol "Nonaktifkan akun".

Jika ada munculan, biasanya jika Anda memiliki lebih dari satu peramban web dan / atau ada aplikasi Twitter, Anda akan diminta untuk mengirimkan formulir keamanan lebih awal menggunakan aplikasi yang mana, cukup pilih Google Chrome lalu klik "Just once" sehingga opsi tersebut akan tetap muncul di masa mendatang.

5. Akun telah nonaktif dan akan terhapus permanen.
Akun Twitter Anda telah dinonaktifkan, tetapi jika Anda berubah pikiran, Anda masih dapat mengaktifkannya kembali selama akun Twitter Anda belum secara otomatis dihapus secara otomatis oleh sistem Twitter, akun Twitter Anda akan dihapus secara permanen setelah 20 hari ke depan, yang berarti sebelum akun Twitter Anda dihapus secara permanen, status akun Twitter Anda masih "tidak aktif" dan masih dapat diaktifkan kembali.

Jadi bagaimana cara menghapus akun Twitter melalui HP yang bisa kami sajikan, cara di atas dapat diterapkan di semua jenis HP (smartphone dan bahkan fitur ponsel) yang didukung oleh Google Chrome, hingga saat ini saya pribadi belum menemukan browser web (untuk ponsel) yang memiliki fitur serupa dengan "Minta situs desktop" di Google Chrome, tetapi itu tidak berarti tidak ada, Anda dapat mencoba salah satu browser web terbaik lainnya yang menyediakan fitur serupa.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan, terus berkembang dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi tetapi jangan sampai Anda "diperbudak" oleh teknologi informasi itu sendiri, tetap bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi khususnya media sosial, meski berbagai macam macam dampak positif dan negatif sosial media yang Anda gunakan selama ini, sampai jumpa di diskusi berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel