9 Cara Membersihkan Tempered Glass Yang Kotor serta Cara Merawatnya

9 Cara Membersihkan Tempered Glass Yang Kotor serta Cara Merawatnya
9 Cara Membersihkan Tempered Glass Yang Kotor serta Cara Merawatnya
Berbagai hal di sekitar kita ternyata menjadi hal yang paling kotor. Salah satunya adalah ponsel. Seiring dengan perkembangan teknologi, fungsi teknologi, informasi, dan komunikasi dalam kehidupan di masyarakat dalam penggunaan ponsel cukup untuk membantu pekerjaan sehari. Karena itu, ponsel bisa menjadi kotor rawan.

Loh, kenapa begitu? Alasannya karena ponselnya hangat. Sangat rentan dihinggap oleh bakteri untuk berkembang biak. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa bakteri di ponsel dapat membuat infeksi kulit. Apalagi ponsel saat ini lebih dari jenis smartphone berbasis layar sentuh.

Selain kotor, ponsel dengan layar sentuh juga memiliki tingkat kerusakan yang tinggi, terutama di layar. Mulai dari goresan, terkena cipratan air, ada bekas jari, dan lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan pelindung layar atau kaca tempered.

Bagi Anda yang memiliki smartphone dan ingin memasang pelindung layar atau kaca tempered mereka sendiri, Anda mungkin menemukan suhu kaca yang dibasahi. Debu ini cukup sulit dihilangkan bila digosok dengan kuku atau kain lembut sekali. Bummer ga ga?

Atau ketika Anda ingin memasang kaca tempered Anda sendiri, ada bagian dalam gelembung udara kaca tempered. Ini bisa disebabkan oleh adanya kotoran yang belum dibersihkan atau karena ada udara yang terjebak di dalam kaca tempered. Cukup menjengkelkan juga, kan?

Namun, ternyata ada cara efektif untuk menghilangkan debu dan gelembung, yaitu dengan menjaga kebersihan HP, terutama kaca tempered. Memang, menjaga kebersihan HP tidak termasuk cara membuat HP Android tidak lambat atau jadi terasa seperti punggung baru. Namun, mengingat tujuannya yang baik, tidak ada salahnya mencoba. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara membersihkan kaca tempered dari debu dan gelembung udara. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi tentang cara merawat kaca tempered pada layar ponsel cerdas Anda. Berikut informasi untuk Anda:

1. Menghilangkan Debu dalam  di Tempered Glass

Bersihkan layar sentuh dengan kain kering yang lembut jika memang layar sentuh di ponsel Anda sudah melihat debu yang menempel. Debu-debu inilah yang mungkin menjadi penyebab Android cepat panas. Untuk membersihkan sela-sela di layar ponsel, Anda bisa menggunakan tunas cutton. Nah untuk merawat & membersihkan layar sentuh di ponsel, ternyata ada dan tidak bisa sembarangan. Bagaimana cara emang bagaimana? Inilah caranya:


  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan layar ponsel cerdas Anda. Lebih baik lagi jika Anda mematikan semua ponsel cerdas Anda. Tujuannya agar kotoran pada layar sentuh terlihat jelas dan juga menghindari terjadinya lonjakan listrik di smartphone Anda.
  • Gunakan kain mikrofiber saat Anda mulai membersihkan smartphone layar sentuh Anda. Apa itu kain microfiber? Ini lohh, kain yang sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Keuntungan dari kain seperti ini adalah seratnya sangat halus, jadi sangat aman ketika digunakan untuk membersihkan layar smartphone Anda. Microfiber juga cukup murah dan sangat tahan lama. Tetapi jika Anda tidak memiliki kain, Anda dapat membersihkan layar sentuh ponsel pintar Anda dengan kapas. Kain biasa juga tidak masalah asal bahannya bersih dan juga halus.
  • Hindari penggunaan jaringan karena serat pada jaringan dapat menggores layar HP sensitif sentuhan.
  • Jika layar sentuh ponsel cerdas Anda kering, membersihkannya akan sulit. Karena itu, gunakan cairan yang sudah menetes ke kain. Eitsss, jangan langsung meneteskan cairan pada layar, karena cukup berisiko. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih sebagai cairan pembersih yang sangat kuat. Atau Anda juga dapat mendengarkan artikel cara membersihkan HP yang kotor di situs kami, karena ada juga cairan lain yang dapat digunakan sebagai cairan pembersih cair pada layar sentuh ponsel pintar Anda.
  • Ingat, jangan gunakan krim anti nyamuk untuk membersihkan kaca tempered pada layar sentuh smartphone Anda. Karena itu dapat berisiko merusak layar sentuh ponsel pintar Anda.
  • Bersihkan dalam lingkaran saat membersihkannya, karena cara terbaik adalah dengan mengelapnya dalam lingkaran. Jika Anda melakukannya dengan menggosok secara horizontal dan vertikal, cara itu dapat menyebabkan kotoran jadi melebar dan sulit dibersihkan.
  • Selain cairan, untuk menghilangkan debu pada kaca tempered screen, Anda juga bisa menggunakan selotip yang ditempelkan pada perekat / perekat pada kaca tempered. Ratakan seluruh selotip dan tarik perlahan sampai debu halus benar-benar terangkat.
  • Abu roko juga ternyata digunakan untuk membersihkan debu yang menempel di telepon. Caranya, Anda cukup menambahkan abu rokok yang diratakan di permukaan lem kaca tempered. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat semua debu yang menempel. Ketika langkah ini dilakukan, pengguna harus segera menempel pelindung layar atau kaca tempered pada layar smartphone. Ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.


2. Menghilangkan Gelembung di Tempered Glass

Setelah Anda tahu cara membersihkan debu di kaca tempered, sekarang kami memberi cara untuk menghilangkan gelembung di kaca tempered ponsel cerdas Anda:

  • Ambil kartu identitas yang tebal, seperti kartu ID warga, SIM, dan lainnya.
  • Mulailah menggosok kaca tempered dengan ujung kartu datar ke layar HP Anda. Jika ada hambatan yang signifikan ketika digosok, itu berarti ada kotoran yang harus diambil dan segera dibersihkan.
  • Buka kaca tempered pada layar HP Anda. Lalu dengan lembut ambil kotoran dengan kayu kecil, misalnya seperti tusuk gigi.
  • Jika demikian, tempelkan kembali kaca tempered ke layar HP Anda dan kelancaran menempel dengan kartu ID Anda.
Setelah Anda tahu cara membersihkan kaca tempered dari debu dan gelembung udara yang terperangkap, sekarang kami memberikan tips untuk merawat ponsel layar sentuh Anda sehingga HP Anda dapat tahan lama untuk digunakan.

1. Jauhkan Layar Sentuh Ponsel Dari Magnet

Cara merawat ponsel layar sentuh pertama adalah menjaga HP dari magnet. Ini dapat membahayakan ponsel Anda karena magnet berpotensi merusak kinerja ponsel dan juga akan membuat penurunan kinerja layar sentuh di ponsel Anda.

2. Jangan Tekan Layar Sentuh di Ponsel Terlalu Keras

Hindari menyimpan ponsel layar sentuh di celana yang terlalu ketat. Alasannya karena akan membuat layar rawan kerusakan jika sering tertekan oleh celana yang lengket. Kami menyarankan Anda untuk menyetel layar sentuh ponsel Anda agar bergetar atau berbunyi sehingga Anda dapat mengetahui apakah ponsel layar sentuh Anda mengalami depresi.

Selain itu, Anda juga jangan terlalu menekan layar sentuh Anda saat menggunakan HP. Ini biasanya tidak disadari oleh gamer saat memainkan game favorit mereka di HP.

3. Hindari Layar Sentuh hp Dari panas matahari

Sebagian besar layar sentuh yang digunakan oleh ponsel keluaran saat ini adalah layar jenis LCD (Liquid Emerald Display), yang jika terlalu lama atau sering terkena sinar matahari akan mempengaruhi kualitas dan kinerja layar sentuh. Gunakan pelindung HP yang memiliki penutup layar untuk layar sentuh Anda untuk melindungi dari sinar matahari

Apa sajakah hal yang harus dihindari saat menggunakan ponsel layar sentuh? Di sini adalah:

  • Jangan terlalu sering menggunakan volume tinggi.
  • Jauhkan ponsel Anda dari tempat bersuhu tinggi seperti kompor atau microwave.
  • Jauhkan dari anak kecil agar HP tidak terbanting.
  • Hindari ponsel dari sentuhan keringat, air, atau cairan lainnya.

Jadi informasi kami kali ini adalah bagaimana cara membersihkan kaca tempered. Tidak peduli ponsel Anda membawa teknologi yang berbeda, apa perbedaan antara GSM dan CDMA, 4G atau 3G, yang jelas, selama ponsel menggunakan layar sentuh, Anda harus menjaga kebersihan layar sentuh ponsel Anda. Semoga informasi kami di artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda.