12 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh untuk Android Terbaik

12 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh untuk Android Terbaik
12 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh untuk Android Terbaik
Android adalah salah satu jenis sistem operasi yang saat ini digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Karena sifatnya yang open source, banyak orang membuat aplikasi, atau bahkan custom ROM yang dapat digunakan di berbagai perangkat. Forum-forum pecinta ROM kustom, kernel Android kustom dan sebagainya sangat sering kita bertemu di internet.

Selain open source, Android juga memiliki kemampuan mengakses jaringan wifi dengan cepat dan mudah. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, sering menghubungkan koneksi jaringan di mana saja, maka menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android adalah keuntungan tertentu.
12 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh untuk Android Terbaik

Tetapi tentu saja mobilitas atau aktivitas Anda akan terganggu ketika sinyal yang ditangkap oleh perangkat Anda sangat lemah, ke titik ketika berhasil terhubung dengan titik akses tertentu Anda masih tidak dapat mengakses internet. Ketika itu terjadi maka yang bisa Anda lakukan hanyalah mendekat, atau menggunakan aplikasi tertentu yang bisa membuat Anda menangkap sinyal wifi dari jarak jauh. Tetapi aplikasi apa yang dapat membantu Anda terhubung ke wifi jauh dari tempat Anda berada?

Berikut ini beberapa aplikasi penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk Android yang dapat kamu coba.

1. Wifi Manager

Aplikasi penangkap sinyal nirkabel jarak jauh untuk Android yang dapat Anda coba di baris pertama ini adalah aplikasi bernama Wifi Manager. Wifi Manager memiliki kemampuan untuk menggerakkan sinyal wifi atau meningkatkan tangkapan sinyal wifi menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan aplikasi ini, maka jangan khawatir karena Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat. Anda tinggal mencari di Google Playstore lalu tinggal menginstalnya dari sana. Selain kemampuannya untuk meningkatkan penangkapan sinyal wifi, Wifi Manager juga dapat menampilkan sinyal wifi favorit Anda di desktop sehingga jika Anda ingin terhubung ke satu SSID, Anda dapat langsung memilihnya dari peluncur desktop Anda.

2. WiFinder

Seperti namanya, dengan aplikasi ini Anda dapat menemukan titik akses wifi-wifi yang ada di sekitar Anda. Selain itu, melalui aplikasi ini Anda dapat memfilter atau memilih jaringan dengan spesifikasi kunci tertentu, seperti hanya memilih jaringan dengan keamanan terbuka atau Terbuka, WEP, WPA, dan WPA2. Seperti Wifi Manager, aplikasi WiFinder ini juga dapat diperoleh secara gratis dengan mengunduhnya dan menginstalnya dari Google Playstore.

3. WiFi Booster Easy Connect

Dengan menggunakan WiFi Booster Easy Connect, Anda dapat menghubungkan perangkat Android Anda ke jaringan wifi terdekat yang telah ditingkatkan sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Aplikasi WiFi Booster Easy Connect Anda bisa mendapatkan seperti perangkat lunak di atas, yang diperoleh secara gratis dengan mengunduhnya dan menginstalnya dari Google PlayStore

4. Wifi Analyzer

Walaupun namanya terdengar seperti aplikasi yang tugasnya hanya menganalisis jaringan wifi yang Anda miliki, tetapi sebenarnya melalui aplikasi ini kita dapat melihat, membandingkan, dan bahkan mendapatkan informasi tentang jaringan yang ada di sekitar Anda dengan detail. Melalui aplikasi ini Anda dapat memilih jaringan mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi Wifi Analyzer juga dapat diperoleh secara gratis dengan mengunduhnya dan menginstalnya dari Google Playstore.

5. Network Signal Speed Booster

Dari namanya bisa jelas apa fungsi dan tujuan dari aplikasi ini dibuat. Penguat Kecepatan Sinyal Jaringan adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk memperkuat tangkapan sinyal jaringan termasuk wifi di sekitar Anda dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi penguat sinyal terbaik yang tersedia secara gratis. Aplikasi Android ini akan memindai sinyal wifi terbaik dengan menghubungkannya dengan cepat.

6. WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh berikutnya yang dapat Anda coba dan instal di perangkat Android Anda adalah aplikasi bernama Wifi Overview 360. Melalui aplikasi ini Anda dapat mengelola jaringan wifi di sekitar Anda. Dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, Anda dapat melihat jaringan mana yang paling aman, paling dekat, paling kuat, dan tercepat yang dapat Anda pilih.

7. 3G/4G/WiFi Maps & Speedtest (OpenSignal)

Untuk aplikasi yang satu ini, sebenarnya kurang tepat jika hanya disebut sebagai aplikasi penangkap sinyal wifi saja. Karena aplikasi ini memiliki cukup banyak fungsi, yaitu memperkuat sinyal wifi, memilih jaringan wifi, menemukan jaringan seluler terbaik untuk Anda, dan melakukan uji kecepatan jaringan sebagai patokan terakhir untuk melihat seberapa bagus jaringan yang Anda akses. Dengan demikian Anda dapat mengetahui jaringan mana yang terbaik dan tercepat untuk memenuhi kebutuhan akses internet untuk kegiatan sehari-hari Anda.

8. Network Booster Free

Aplikasi penguat atau penangkap sinyal wifi berikutnya yang tidak kalah hebat adalah aplikasi bernama Network Booster Free. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat meningkatkan kekuatan sinyal jaringan dan menikmati akses internet yang lebih stabil, sehingga ketika Anda surfing ria, maka Anda pasti akan merasa sangat nyaman karena kecepatan internet Anda juga relatif sangat cepat. Aplikasi ini juga membuat sinyal seluler Anda lebih stabil.

9. Fresh Network Booster

Bagi Anda yang benar-benar suka melakukan aksi untuk membobol jaringan wifi orang lain, harus benar-benar merasakan ketidaknyamanan jika sinyalnya sangat lemah sehingga akses Anda juga sangat lambat. Jika Anda ingin sinyal yang Anda dapat lebih stabil, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang disebut Fresh Network Booster.

Aplikasi Fresh Network Booster akan membantu Anda meningkatkan tangkapan sinyal wifi yang ada di sekitar Anda, sehingga sinyal wifi yang Anda dapat dari jaringan tertentu akan lebih kuat. Bahkan jika sumber sinyal wifi berada di tempat terpencil, tetapi dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat meningkatkan tangkapan sinyal yang datang dari jarak jauh. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kita juga bisa mengendalikan sinyal wifi yang ada.

10. OpenSignal Map

Aplikasi penguat sinyal wifi berikutnya adalah OpenSignal Map. Dengan aplikasi OpenSignalMap Anda dapat mencari sumber sinyal wifi yang sangat kuat melalui bantuan folder yang ada. Anda pasti dapat dengan cepat dan mudah menemukan lokasi sinyal wifi terkuat di sekitar Anda.

Itulah beberapa aplikasi penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk Android yang dapat Anda pasang dan gunakan di perangkat Android Anda. Semoga dengan menginstal aplikasi di atas Anda dapat mengakses jaringan wifi dengan mudah dan cepat ya