14 Aplikasi Pemotong Lagu Musik dan Audio Gratis di Android Terbaik

14 Aplikasi Pemotong Lagu Musik dan Audio Gratis di Android Terbaik
14 Aplikasi Pemotong Lagu Musik dan Audio Gratis di Android Terbaik
Seperti yang kita ketahui, ada begitu banyak aplikasi di smartphone, termasuk smartphone Android yang memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan manusia. Salah satunya dalam bentuk hiburan. Mengenai hiburan, mendengarkan lagu adalah hiburan yang murah namun menyenangkan

Seringkali lagu favorit kami dipasang sebagai nada dering telepon, atau alarm. Dalam artikel ini, ia akan membahas tentang aplikasi dari pemotong lagu, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat nada dering lagu yang Anda suka untuk digunakan pada smartphone android Anda.
14 Aplikasi Pemotong Lagu Musik dan Audio Gratis di Android Terbaik


1. Cutter Mp3

Cutter Mp3 dikembangkan oleh Beka cukup banyak digunakan untuk memotong lagu dan membuat nada dering. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan lagu, menggabungkan satu lagu dengan lagu lain. Ukuran MP3 Cutter cukup ringan, hanya 3,20 MB, sehingga tidak akan membebani memori smartphone Anda. Di Google Play sendiri, MP3 Cutter mendapat 4,2 bintang dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Pemotong MP3 juga memiliki versi PRO yang tentunya memiliki lebih banyak fitur, serta ukuran yang lebih ringan - hanya 1,77 MB. Tetapi untuk mendapatkannya Anda harus membayar 12 ribu dolar. Bukan harga yang terlalu mahal menurut saya, mengingat usaha yang harus mereka keluarkan untuk membuat aplikasi ini.

2. MP3 Cutter dan Ringtone Maker

Pembuat MP3 Cutter dan Ringtone dari Atomic Infoapps mendapat 4,3 bintang di Google play. Lebih besar dari MP3 Cutter memang, tetapi aplikasi ini hanya dapat digunakan sebagai pemotong lagu, pembuat nada dering, tetapi tidak dapat digunakan untuk penggabungan lagu.

Ukuran aplikasi ini sangat ringan hanya 639 KB, dan telah diunduh oleh 10 juta pengguna. Seperti fitur gratis pada umumnya, aplikasi ini juga mengandung iklan. Namun, aplikasi ini layak untuk Anda gunakan, terutama bagi Anda yang memori smartphonenya-nya tidak terlalu besar

3. Ringtone Maker & Mp3 Cutter

Ringtone Maker & Mp3 Cutter yang dikembangkan oleh Dreams Room, adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memotong lagu, juga merekam dan mengedit lagu untuk dijadikan nada dering di smartphone android Anda

Pembuat Ringtone & Pemotong Mp3 mendukung file musik dengan mp3, wav, amr, dan format musik lainnya yang umum digunakan. Aplikasi ini menghasilkan 4,5 bintang di Google Play dan telah diunduh 100.000 kali.

4. mp3 Langsing

Slim mp3 dikembangkan oleh Accountlab. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengedit, memotong, dan menggabungkan file musik. Seperti namanya, aplikasi ini mendukung file musik berformat mp3. Mp3 Slim cukup mudah digunakan, dan memiliki fitur yang dapat membantu Anda untuk memotong dan menggabungkan lagu dengan tepat. Di aplikasi Google Play ukuran 1,73 MB ini mendapat 4,5 bintang, dan telah diunduh 10 juta kali.

5. Mp3 Cutter & Merger

Aplikasi Mp3 Cutter & Merger yang dikembangkan oleh Igost Technologies Pvt Ltd ini selain dapat Anda gunakan untuk memotong lagu, Anda juga dapat menggunakannya untuk menggabungkan beberapa lagu. Sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin belajar meremix lagu menggunakan smatphone android (baca juga: kelebihan dan kekurangan jualan online).

Iyang berukurab aplikasi 2, 67 MB ini juga bisa Anda pindah ke SD Card, jadi jika smartphone Anda RAM terbatas, aplikasi ini cocok untuk Anda gunakan. Mp3 Cutter & Merger memperoleh 4,1 bintang di Google Play, dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali.

6. Ringtone Maker mp3 Editor

Pembuat ringtone mp3 editro yang dikembangkan oleh Mobile_v5 hanya dapat digunakan untuk memotong lagu atau merekam, tetapi tidak dapat digunakan untuk menggabungkan lagu. Aplikasi 1,56 MB ini mendukung mp3, wav, aac, amr, dan sebagian besar format musik lainnya

Meskipun tidak memiliki fitur merger, tetapi aplikasi ini cukup layak Anda pertimbangkan untuk membuat nada dering, selain kemudahan penggunaannya juga karena bobotnya yang ringan dan mendukung banyak format musik. Di Google Play Ringtone Maker, Mp3 Editor telah diunduh 10 juta kali dan mendapat 4,3 bintang.

7. Wavepad Free Audio Editor

Aplikasi Wavepad Editor Audio Gratis yang dikembangkan oleh NCH Software, telah diunduh oleh 1 juta pengguna, dan mendapat 3,6 bintang di Google Play. WavePad Free Audio Editor memungkinkan Anda untuk mengedit, memotong, menyalin, dan menggabungkan beberapa file musik sekaligus. Aplikasi ini mendukung berbagai format audio, mulai dari Wave hingga Aiff.

Untuk bagian pengeditan, menambahkan efek wavepad memiliki efek khusus untuk ditambahkan ke nada dering yang Anda buat. Seperti efek normalisasi akustik, penguatan audio, pembatalan noise, dan pengeditan gema sehingga nada dering yang Anda buat menjadi lebih nyaman dalam pendengaran.

8. Zeoring

Aplikasi Zeoring dari Zeoxini menyediakan pengeditan, pemotongan, dan penggabungan lagu. Anda juga dapat merekam lagu-lagu buatab Anda sendiri untuk digunakan sebagai nada dering menggunakan aplikasi ini. Zeoring mendukung file musik dengan format MP3, AAC, MP4, WAV, 3GPP, dan AMR.

Anda juga dapat membagikan file nada dering yang telah Anda buat menggunakan aplikasi ini. Zeoring sudah memiliki cukup pengguna, hingga artikel ini ditulis Zeoring telah diunduh lebih dari 1 juta kali, dan mendapat 4 bintang di Google Play. enMgenai ukuran file, aplikasi ini cukup ringan, hanya 2,399 MB saja.

9. Mp3 Ringtone Factory

Aplikasi Mp3 Ringtone Factory yang dikembangkan oleh Reptilesoft, telah diunduh lebih dari 100 ribu galon, dan memperoleh 3,8 bintang. Tidak seperti kebanyakan aplikasi gratis, Pabrik Mp3 Ringtone tidak mengandung iklan, tetapi ada pembelian dalam aplikasi.

Aplikasi 3,11 MB ini memungkinkan Anda memotong dan mengedit lagu. Jika Anda bosan dengan tampilan aplikasi ini, ada beberapa pilihan warna kulit yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan selera Anda. Mp3 Ringtone Factory mendukung mp3 dan format audio lainnya seperti WAV, AAC, MP3, dan ACR.

10. Audio Editor for Android

Editor Audio untuk aplikasi Android dikembangkan oleh Roman10. Aplikasi ini sangat ringan, hanya 835 KB tetapi memiliki fitur untuk memotong lagu juga menggabungkan beberapa lagu. Selain itu Anda juga saat mengekstrak audio dari mp4 jd mp3, dan mengonvert mp3 untuk dijadikan nada dering. Di Google Play sendiri, Editor Audio untuk aplikasi Android telah diunduh 1 juta kali, dan mendapat 3,4 bintang.

11. Audio Cutter dan Joiner

Pemotong Audio dan Penggabung dikembangkan oleh ivnipapps dan ditawarkan oleh #PlayMusic. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur cut dan menggabungkan file musik. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana dan mudah digunakan, tetapi ukuran aplikasi ini sebesar 10,43 MB. Lebih besar dari aplikasi sejenis lainnya.

12. Ringtone Maker

Ringtone Maker adalah aplikasi gratis dari Bing Bang Inc. yang juga dapat Anda gunakan untuk memotong lagu. Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam lagu dan membuat nada dering alarm, atau pemberitahuan di smarphone Anda. Aplikasi ini adalah 2,77 MB, mendukung format mp3, flac, ogg, wav, aac, mp4, 3gpp, atau amr. Aplikasi ini telah diunduh 50 juta kali dan mendapat 4,3 bintang di Google Play.

13. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Aplikasi Mp3 Audio Cutter Mix Converter dari AppzCloud Technologies memungkinkan Anda memangkas lagu, menggabungkan lagu, mencampur lagu, dan mengkonversi berbagai format lagu ke mp3. Aplikasi ini mendukung sebagian besar format musik seperti mp3, aac, wav, m4a, et al.

Aplikasi yang berukuran 9,66 MB dapat melakukan rendering dan pemrosesan dengan cepat. Di Google Play, aplikasi ini mendapat 4,5 bintang, dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Audio MP3 Cutter Mix Converter bisa Anda dapatkan secara gratis, tetapi ada pembelian dalam aplikasi.

14. Ringtones Slicer Fx: Create and Edit mp3 ringtones

Ringtones Slicer Fx: Creator dan Edit nada dering mp3 dari Sergey Otro mendapatkan 4,6 bintang di Google Play dan telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis, tetapi ada pembelian dalam aplikasi. Slicer Ringtones dilengkapi dengan pemotongan dan pemangkasan lagu, theming, zooming untuk akurasi pengeditan lagu, lopping, dll.

Begitu banyak artikel tentang aplikasi dari android cutter lagu ini. Semoga artikel ini bisa memberi Anda informasi yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki pertanyaan, penambahan atau komentar yang membangun, silakan tinggalkan pesan, dan jangan lupa untuk membagikannya jika menurut Anda artikel ini bermanfaat.