17 Aplikasi Software Desain Rumah Dan Interior Terbaik

17 Aplikasi Software Desain Rumah Dan Interior Terbaik
17 Aplikasi Software Desain Rumah Dan Interior Terbaik
Aplikasi Software Desain Rumah Dan Interior Terbaik. Merancang sebuah rumah adalah identik dengan pekerjaan yang rumit, dibutuhkan presisi, perhitungan, dan akurasi yang tinggi sehingga tidak semua orang dapat melakukannya, itu benar, tetapi seiring dengan perkembangan aplikasi perancang termasuk aplikasi perancang rumah, pengguna dapat membuat desain rumah seperti bermain game, bersama dengan ulasan dari beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain rumah.
17 Aplikasi Software Desain Rumah Dan Interior Terbaik


1. Virtual Architect Ultimate Home Design

Arsitek Virtual Ultimate Home Design (sebelumnya dikenal sebagai HGTV Ultimate Home Design), adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaik dan kaya fitur. Bagian paling menarik dari aplikasi ini adalah ketersediaan fitur wizard untuk mendesain dapur, kamar mandi, bahkan atap.

Aplikasi ini adalah aplikasi komersial, untuk dapat menggunakannya secara penuh (full version) Anda harus membeli lisensi dengan harga sekitar $ 99,99 (USD) atau sekitar Rp1.328.986,35 (IDR, USD konversi ke IDR melalui themoneyconverter.com situs pada 9 Juni 2017).

Untuk dapat mengoperasikan aplikasi ini yang membutuhkan kemampuan tinggi, artikel dari aplikasi ini dimaksudkan untuk digunakan oleh para profesional sehingga banyak fitur yang kompleks untuk menghasilkan berbagai karya, tetapi dengan banyak fitur dari wizard tampaknya pengguna akan sangat membantu dalam menyederhanakan proses desain rumah.

2. TurboFloorPlan Home & Landscape Pro

TurboFloorPlan Home & Landscape Pro, seperti namanya, dirancang untuk para profesional, serta kaya fitur, aplikasi ini sering digunakan untuk membuat desain yang lebih kompleks untuk membangun demonstrasi.

Keuntungan yang paling mencolok dari aplikasi ini adalah banyak pilihan bahan yang dapat digunakan untuk membuat desain bangunan untuk menghasilkan perkiraan biaya yang dibutuhkan (berdasarkan penggunaan material) pada suatu proyek, selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan ratusan video tutorial yang membantu pengguna dalam mengoperasikan aplikasi.

Aplikasi ini diklasifikasikan sebagai aplikasi komersial, sehingga untuk dapat menggunakannya secara legal dan lengkap, Anda harus membeli lisensi untuk sekitar $ 99,99 (USD) sama seperti Virtual Architect Ultimate Home Design jika rupiahkan (melalui situs themoneyconverter.com pada Juni 9, 2017) sekitar Rp1.328.986,35. (Baca Juga: Perangkat Lunak Bebas Untuk Mengedit Video)

3. Home Designer Suite

Satu lagi aplikasi desain rumah untuk para profesional termasuk arsitek atau kontraktor, Home Designer Suite diberi nama, aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi terbaik untuk desain rumah oleh pengulas di banyak situs termasuk di situs web Sepuluh Teratas, fitur yang tersedia di aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan setiap aspek desain rumah yang dibuat. 

Jadi desain rumah dibangun menjadi sangat detail, bukan hanya aspek bangunan saja (bahan bangunan), aplikasi ini mampu menyajikan desain lingkungan lansekap sehingga desain yang dihasilkan tidak hanya desain rumah tapi juga outdoor lingkungan Hidup. (Baca Juga: Cara Mengatasi Lemot Notebook)

Untuk dapat menggunakan semua fitur di dalamnya, pengembang aplikasi ini menawarkan lisensi sekitar $ 99,99 (USD) sama seperti Virtual Architect Ultimate Home Design dan TurboFloorPlan Home & Landscape Pro, jika rupiahkan (melalui situs themoneyconverter.com pada 9 Juni, 2017) sekitar Rp1.328.986,35.

4. Punch Home & Landscape Design Premium

Punch Home & Landscape Design Premium, adalah aplikasi kelas profesional yang relatif mudah digunakan, banyak fitur yang ditawarkan, yang paling menarik adalah jumlah objek di perpustakaan yang dapat digunakan untuk mendesain rumah dan lingkungan (landscape).

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur wizard (terutama untuk desain dapur) dan lebih sedikit alat dibandingkan dengan aplikasi yang kita diskusikan sebelumnya, aplikasi ini masih sangat berkualitas untuk digunakan dalam desain interior dan eksterior.

Harga yang ditawarkan untuk sepenuhnya menggunakan aplikasi ini adalah sekitar $ 99,99 (USD) sama dengan tiga aplikasi sebelumnya, jika rupiahkan (melalui situs themoneyconverter.com pada 9 Juni 2017) sekitar Rp1.328.986,35. Dan ini tampaknya menjadi aplikasi terakhir dalam daftar seharga $ 99,99.

5. DreamPlan Home

DreamPlan Home, meskipun ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan 4 aplikasi yang kami diskusikan sebelumnya, aplikasi ini tetap menjadi pilihan banyak profesional seperti arsitek dan kontraktor, harga lisensi aplikasi ini seharga $ 29,99 (USD).

Seperti aplikasi sebelumnya, wizard dalam mendesain bagian bangunan adalah fitur penting dalam aplikasi perancang rumah, dan itu tidak diabaikan oleh pengembang Home DreamPlan, fitur wizard untuk membuat desain atap misalnya, benar-benar membuat aplikasi ini mudah untuk menggunakan.

Sayangnya tidak banyak desain sampel yang ditawarkan (hanya satu), selain itu benda-benda yang dapat digunakan untuk mendesain rumah dan lingkungannya (lansekap) jauh lebih terbatas dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, meskipun aplikasi ini masih layak digunakan. untuk desain bangunan dan eksterior) dengan cukup detail.

6. Total 3D Home Design Deluxe

Total 3D Home Design Deluxe, harganya lebih ekonomis, sekitar $ 19,99 (USD) tetapi kemampuan aplikasi ini untuk bersaing dengan aplikasi - aplikasi yang kita bahas di poin sebelumnya, terutama fitur sampel dan objek di perpustakaan yang dapat digunakan untuk mendesain rumah dan lanskap lingkungan).

Aplikasi ini dilengkapi dengan ribuan objek seperti jendela, pintu, dan lainnya termasuk 4.600 tanaman yang berbeda seperti pohon, pot, kebun dan sebagainya untuk lingkungan (lansekap), aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memperkirakan biaya proyek berdasarkan material yang digunakan.

Walaupun Total 3D Home Design Deluxe adalah aplikasi profesional, tetapi aplikasi ini juga cocok di gunakan oleh perancang rumah pemula yang tidak membutuhkan banyak fitur rumit yang detail, selain itu pengguna harus puas dengan kualitas grafis berkualitas rendah dibandingkan dengan hasil desain aplikasi serupa, beberapa orang juga meninjau yang sering mengalami kesalahan (malfungsi) saat melakukan rendering 3D.

7. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D, awal saya kenal dengan aplikasi ini saya pikir itu hanya permainan, bagaimana tidak aplikasi ini tidak memerlukan persyaratan sistem yang tinggi, selain itu versi gratis dari aplikasi ini tersedia dalam versi portabel, dan ketika pertama kali menggunakannya Antarmuka hadir sangat sederhana sehingga mudah dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun.

Aplikasi ini menyajikan antarmuka 2D dan 3D dalam satu layar (split), sehingga memudahkan pengguna untuk menempatkan objek yang Anda inginkan, tersedia sekitar 100 objek di perpustakaan dengan sekitar 22 tanaman dan pohon, untuk menambahkan objek lain yang dapat Anda unduh dari situs web resmi.

Versi lengkap (berbayar) dari aplikasi ini dapat dijual dengan harga $ 13,99 (USD), jauh lebih murah dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, hal ini sejalan dengan fitur yang ditawarkan, meskipun dapat digunakan untuk tujuan profesional, tetapi aplikasi ini tidak membuat desain rumah yang rumit, pasalnya banyak keterbatasan (selain jumlah objek di perpustakaan) juga menjadi fitur untuk mendesain eksterior rumah yang sangat terbatas.

8. Google SketchUp

Google SketchUp, adalah salah satu aplikasi paling populer yang digunakan untuk membuat gambar 3D (apa pun, bukan hanya desain rumah), selain persyaratan sistem yang tidak terlalu tinggi, aplikasi ini juga gratis sehingga dapat diunduh, dipasang, dan digunakan bebas.

Tidak ada fitur khusus untuk mendesain rumah, hanya ada fitur umum untuk perancangan 3D umum, untuk menerapkan objek ke desain rumah yang dapat Anda buat sendiri (sebenarnya perpustakaan juga tidak selengkap aplikasi serupa), tetapi bagi mereka yang melakukan tidak memiliki banyak waktu untuk membuat objek Anda sendiri dan lebih tertarik menggunakan objek yang ada, Anda dapat mencari mereka secara bebas di situs penyedia template SketchUp Google secara gratis.

9. Energy3D

Aplikasi ini digunakan untuk mendesain bangunan dengan model 3D, berbagai objek tersedia seperti dinding, atap, pintu, jendela, platform, pepohonan, dll., Selain itu hasil desain dapat disimpan / diekspor ke format PNG (gambar bitmap).

10. MyVirtualHome

Satu lagi aplikasi ringan dan sederhana namun tetap memenuhi syarat untuk digunakan dalam mendesain rumah, MyVirtualHome, seperti namanya aplikasi ini membawa kita seolah-olah membangun rumah virtual mereka sendiri, meskipun ringan saat dijalankan di komputer dengan sumber daya rendah, tetapi kualitas grafis cukup untuk menghasilkan desain rumah yang menarik.

11. HomeByMe

HomeByMe juga merupakan aplikasi perancang rumah yang sederhana, tetapi dapat digunakan untuk membuat desain yang cukup detail (untuk lingkaran tertentu), Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendesain rumah dalam bentuk 2D atau 3D, bagian terbaik dari HomeByMe adalah ketersediaan versi online yang dapat diakses melalui situs web resminya. (Baca Juga: Bahaya Menggunakan Pirate Software)

12. HomeStyler

HomeStyler dikembangkan oleh Autodesk, tidak diragukan lagi kualitas grafis yang dihasilkan oleh Autodesk sangat memenuhi syarat untuk berbagai keperluan termasuk desain rumah, aplikasi ini menyediakan banyak objek di perpustakaan untuk membantu menyederhanakan desain rumah seperti ruangan (ruangan), perabotan, berbagai dekorasi ke lanskap, desain yang dihasilkan juga dapat diekspor ke dalam format JPG dan DWG.

13. AutoCAD

Jika HomeStyler adalah produk Autodesk yang hanya digunakan khusus untuk mendesain rumah, AutoCAD lebih luaas lagi, tidak hanya dapat digunakan untuk membuat desain rumah tetapi juga desain komponen kecil seperti mesin, tetapi sampai sekarang banyak (untuk pengetahuan saya ) arsitek yang membuat bangunan desain dengan AutoCAD, umumnya karena alasan akurasi desain.

14. Floorplanner

Floorplanner adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain rumah, selain aplikasi berbasis PC (Windows) juga tersedia untuk iPhone dan iPad dan sering digunakan untuk simulasi layout indoor furniture, untuk desain eksterior sepertinya tidak didukung oleh ini. aplikasi, tidak ada atap, seperti namanya aplikasi ini didedikasikan untuk merencanakan (tata letak furnitur di) lantai (lantai).

15. 5D Planner

Hampir sama dengan Floorplanner, aplikasi ini juga lebih ditujukan untuk desain rumah dalam ruangan, terutama tata letak furnitur indoor, selain itu aplikasi ini juga mendukung perangkat iOS sehingga dapat digunakan pada iPhone dan iPad, meskipun demikian versi untuk platform PC masih didukung.

16. FreeCAD

FreeCAD telah menjadi sangat menarik karena gratis dan open source, tetapi juga tersedia untuk platform Windows, Linux, OSX, bahkan iOS dan Android, dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat desain interior dan eksterior rumah, antarmuka disajikan seperti AutoCAD tetapi lebih dalam menyederhanakan.

17. Roomle

Roomle adalah aplikasi yang secara luas menyerupai Sweet Home 3D, hanya Roomle yang dilengkapi dengan fitur Augmented Reality dengan desain yang lebih modern, selain itu aplikasi ini juga menyediakan versi online sehingga tidak perlu menginstal di komputer atau smartphone.

Begitu banyak diskusi kita kali ini, semoga bermanfaat bagi mereka yang mencari referensi aplikasi untuk mendesain rumah atau bangunan sejenis lainnya, banyak aplikasi yang ditawarkan mulai dari yang berbayar hingga gratis dan bahkan open source, selalu bijak dalam memilih aplikasi, pertimbangkan kebutuhan dan jangan lupa untuk mempertimbangkan sumber daya komputer yang digunakan, lihat Anda di artikel saya yang lain.