4 Langkah Mengaktifkan Play Store Paling Cepat Dan Mudah

4 Langkah Mengaktifkan Play Store Paling Cepat Dan Mudah
4 Langkah Mengaktifkan Play Store Paling Cepat Dan Mudah
Bagi Anda yang memiliki ponsel Android, maka hukum harus memiliki aplikasi bernama Google Play Store atau sering disingkat dengan nama Play Store saja. Aplikasi yang satu ini, nilainya sangat penting untuk ponsel Android yang Anda miliki lo. Dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa melakukan banyak hal seperti mengunduh aplikasi, membayar aplikasi tagihan dan lain sebagainya. Artinya, tanpa Play Store, pastinya Anda akan kesulitan dalam menginstal dan mencari aplikasi apa yang Anda butuhkan dalam kegiatan sehari-hari Anda.

Aplikasi Play store harus dimiliki oleh semua ponsel berbasis Android, bahkan termasuk salah satu kelebihan dan kekurangan OS Android. Tidak peduli apa pun merek ponsel yang Anda miliki, ini pasti satu aplikasi yang harus Anda miliki. Baik hapemu bermerek Xiaomi, Google, Lenovo atau yang lainnya. Selama hapemu Anda menggunakan sistem operasi Android, maka wajib bagi Anda untuk memilikinya. Selain itu, penggunaan aplikasi play store juga cukup mudah, meskipun Anda adalah aplikasi pengguna dan sistem operasi Android masih pemula sekalipun.
4 Langkah Mengaktifkan Play Store Paling Cepat Dan Mudah

Bagi Anda yang baru saja membeli atau memiliki ponsel Android baru, maka aplikasi playstore mungkin belum diaktifkan. Itu sebabnya Anda bahkan tidak dapat menggunakan play store untuk mengunduh aplikasi yang Anda butuhkan. Lalu bagaimana Anda bisa menggunakan aplikasi sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan harian Anda? Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, dan beberapa hal tersebut akan dibahas dalam kesempatan ini.

Bagaimana caranya? Silakan simak di bawah ini ya!

1. Memastikan Google Play Store terinstall

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan Play Store tentu saja harus memastikan bahwa playstore diinstal pada hapemu Anda dengan baik. Pada hape keluaran pabrik biasanya sudah langsung dipasang dengan playstore, tetapi pada hape menggunakan custom ROM biasanya perlu menginstal play store secara manual dengan cara flashing play store yang dapat diunduh dari berbagai sumber, seperti OpenGAPPs, BankGAPPS, dan lain sebagainya.

Setelah Anda menginstal GAPPs, biasanya aplikasi play store baru di Android dapat muncul dan dapat Anda gunakan. Sementara itu, jika Anda tidak menginstalnya, maka ya tentu saja tidak ada aplikasi play store di ponsel Anda. Namun, beberapa pembuat ROM khusus telah menanamkan aplikasi GAPPs pada ROM yang mereka lepaskan. Artinya, silakan Anda pilih sendiri ingin menginstal custom ROM yang mana ya.

2. Membuat akun Google Mail

Untuk mengaktifkan dan menjalankan Google Play Store di ponsel Android Anda, maka Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu adalah satu akun email atau beberapa akun email Google Mail yang dapat Anda buat dengan cara yang mudah dan cepat atau dengan kata lain Anda memiliki untuk mendaftar dan mencari tahu cara mendaftar untuk akun Google terlebih dahulu. Tanpa menggunakan akun gmail, Anda tidak akan dapat masuk dan menjalankan aplikasi Play Store bahkan jika aplikasi sudah terpasang di hapemu Anda. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki akun email google, buat sekarang juga. Dengan demikian Anda bisa mengisinya di aplikasi Play Store yang telah terpasang di hapemu. Lihat juga cara membuat akun Google Play Store sehingga Anda dapat lebih jelas mengetahui cara membuatnya.

3. Menjalankan aplikasi Play Store

Untuk mengaktifkan aplikasi play store, tentu saja Anda harus menjalankannya terlebih dahulu. Setelah Anda mengatur akun email Anda dan juga setelah Anda memastikan hapemu Anda telah diinstal play store, maka hal yang Anda lakukan selanjutnya adalah membuka aplikasi. Saat pertama kali Anda membukanya, itu akan menampilkan detail tertentu.

Intinya Anda cukup membaca syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi, setelah Anda memahaminya silahkan tekan atau ketuk Ya. Setelah itu akan muncul lagi tampilan baru yang intinya akan meminta persetujuan Anda, Anda hanya perlu menekan atau stroke berikutnya sampai jendela akun email isi muncul. Jika terjadi kesalahan, Anda dapat mengatasinya dengan mengatasi kesalahan play store yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Setelah jendal untuk menambahkan akun email muncul, atau setelah tampilan Tambahkan Akun Google, klik atau tekan tombol Buat untuk membuat akun Google baru. Isi informasi yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang Anda miliki untuk mempercepat proses registrasi dan pembuatan akun, kemudian isi alamat email yang Anda buat sebelumnya. Setelah itu tekan atau ketuk berikutnya.

Setelah itu kita hanya perlu menunggu beberapa saat agar server dapat mengkonfirmasi bahwa alamat email yang kita masukkan adalah alamat email yang benar. Setelah itu akan muncul jendela yang meminta Anda untuk mengisi kata sandi. Silakan isi kata sandi sesuai dengan persyaratan dan ketentuan di jendela yang muncul. Sebisa mungkin gunakan kata sandi yang mudah Anda ingat tetapi sangat sulit ditembus atau diretas oleh orang lain. Setelah itu Anda tinggal melanjutkan pendaftaran dengan mengisi kebutuhan pendaftaran yang ada. Setelah pendaftaran Anda selesai, maka pada prinsipnya Anda telah berhasil mengaktifkan play store. Jika Anda ragu, Anda juga dapat mencobanya dengan menggunakan beberapa emulator Android terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis.

4. Menggunakan Play Store

Setelah akun Anda diverifikasi oleh Google dan Anda dapat masuk dengan akun itu ke play store, kemudian memutar storemu telah aktif. Dari sana Anda dapat menggunakan play store untuk berbagai kebutuhan, seperti mencari aplikasi yang Anda butuhkan untuk kebutuhan Anda sebagai mahasiswa, atau siswa, atau bahkan untuk kepentingan bisnis Anda. Harap dicatat bahwa tampilan Play Store mungkin berbeda karena pengaruh berbagai antarmuka pengguna Android yang berjalan di hapemu Anda.

Jika Anda membutuhkan aplikasi berbayar, maka Anda perlu mengisi informasi tambahan tentang bagaimana Anda dapat membayar tagihan yang dibebankan kepada Anda, baik dengan menggunakan kartu kredit, atau dengan menggunakan voucher, atau sesuatu seperti. Setelah menyelesaikan informasi tambahan, Anda dapat mengaktifkan play store di ponsel Android Anda.

Selain menginstal aplikasi, Anda juga dapat menggunakannya untuk mencari buku, melihat game, mengomentari aplikasi tertentu, memeriksa aplikasi apa yang diinstal di hapemu Anda, dan aktivitas lain yang Anda perlukan dan perlu Anda lakukan dengan ponsel Android Anda. Karena itu Anda harus segera menginstal aplikasi ini sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat yang tersedia baginya. Jangan lupa untuk segera masuk jika Anda tidak membutuhkan akses oleh logout Play Store.

Kesimpulan

Begitulah cara mengaktifkan play store di ponsel Android yang dapat Anda lakukan mulai sekarang. Dengan menerapkan beberapa cara di atas, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat berhasil mengaktifkan toko bermain aplikasi di ponsel Android Anda. Jadi apa yang kamu tunggu? Jika Anda ingin segera menginstal dan mengunduh berbagai aplikasi untuk ponsel Android Anda, segera aktifkan play storemu sekarang ya!