6 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis dan Multimedia

Di era teknologi yang penuh saat ini, laptop sangat dibutuhkan. Khususnya bagi sebagian besar orang yang bekerja terutama di bidang grafis. Banyak orang yang awalnya ragu menggunakan laprop sebagai alat yang mampu bekerja di bidang grafis. Karena kemampuannya yang belum seprima PC, tetapi keraguan kini bisa ditepis. Perusahaan-perusahaan besar pembuat laptop telah mencoba untuk mengembangkan laptop yang dapat memisahkan PC dalam grafis pelakunya.

Sebelum kita membahas komputer apa pun, yang sudah menyiapkan perusahaan besar ini dalam produk mereka. Sekarang kita bahas dulu bagaimana memilih tips untuk desainer laptop di bidang grafis. Agar dapat melakukan pekerjaan sebanyak mungkin.
6 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis dan Multimedia


1. Ukuran layar
Semua laptp dan PC dalam menggunakannya kita harus berperilaku dengan layar atau desktop. Karena itu berhati-hatilah dalam memilih layar yang tepat untuk digunakan di hari itu. Untuk memproyeksikan grafis, alangkah baiknya memilih layar dengan ukuran besar. Ukuran besar di sini tidak terletak pada incinya, tetapi dalam resolusinya. Layar penggunaan minimal dengan resolusi 1366 x 768.

Lebih baik menggunakan layar yang benar-benar menggunakan resolusi langsung besar 1600 x 900. Dan bagi Anda yang suka bekerja di luar ruangan dan agak terganggu oleh layar laptop yang sering terpesona jika terkena cahaya pilih layar anti-glossy atau anti silau.

2. Graphic Card
Bagi pekerja yang bekerja di bidang desain grafis harus pintar dalam memilih kartu grafis yang mereka gunakan sehari-hari di laptop mereka. Kunci untuk semua pekerjaan yang dilakukan pada laptop ada pada kartu grafis. Karena itu pilihlah kartu grafis yang memiliki memori besar yang tidak akan membuat laptop Anda lamban.

Pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan setidaknya 1 GB atau 2 GB memori. Jangan lupa, cobalah memilih laptop yang merupakan kartu grafis terpisah bukan pada papan yang akan berbagi memori dengan RAM.

3. Prossesor
Tentunya setiap orang akan mengharapkan prossesor yang mampu bekerja secara optimal yang tidak panas pula tentunya. Untuk prosesor yang baik, pilih clock speed dalam satuan GHz (Giga Hertz) besar, sejumlah besar core core, hyper threading systems, dan cache besar. Tetapi perhatikan juga ketika jam speednya besar juga akan menghasilkan laptop yang cepat panas. Ini akan menjadi hambatan karena tidak hemat energi.

Secara umum, masyarakat umum lebih memilih seri INEL INTI dengan GHz tinggi. Untuk pilihan maksimal i7 atau setidaknya i5 pilihan lain yaitu dari AMD dengan seri A untuk keunggulanya tentu berbeda. Pemilihan prosesor ini cukup sensitif, karena perangkat keras ini termasuk komponen utama dalam perangkat komputer atau laptop.

Dalam desain grafis menggunakan komputer atau laptop dengan spesifikasi prosesor tertinggi saat ini diperlukan, agar pekerjaan desain menjadi lebih optimal. Desain grafis yang membutuhkan spesifikasi spesifik agar hasil yang didapat menjadi lebih sempurna. Terutama agar ketika penggunaan laptop tidak menjadi lambat.

4. RAM
Komponen yang paling berpengaruh dalam bagaimana Anda dapat bekerja lebih baik, semakin tinggi kapasitas RAM yang Anda miliki. Maka itu akan membantu Anda dalam pekerjaan multi-tasking. Pilih setidaknya 2GB RAM yang berjalan pada laptop 64 bit, atau RAM 4GB.

Jika laptop Anda hanya kecepatan 32GB lebih baik 2Gb RAM. Jadi tidak ada gunanya, terakhir pilih DDR3 RAM lebih baik dari DDR2. Jangan lupa juga memilih laptop yang menyediakan RAM upgrade. Ini akan erat kaitannya dengan efek RAM pada kerja komputer menjadi lebih optimal.

5. Suhu Pemakaian
Bekerja di bidang grafis dengan membuka aplikasi besar secara bersamaan akan membuat Anda cepat panas sehingga terjadi terlalu panas. Karena itu pilihlah laptop yang bekerja dengan pendingin yang baik, yang membuat Anda lebih nyaman bekerja. Atau gunakan kipas pendingin tambahan.

Jika laptop menjadi lebih panas akan sangat mempengaruhi dampak dari efek penggunaan CPU yang lebih tinggi. Jika ini terus terjadi bukan tidak mungkin dalam waktu dekat akan menurunkan kinerja laptop, bahkan akan cepat membuat laptop rusak.

6. Garansi
Laptop dengan spesifikasi tinggi akan membuat laptop lebih mudah tambal sehingga menyebabkan komponen laptop mudah rusak. Perhatikan juga garansi dalam pembelian laptop Anda.

Setelah kita bahas semua komponen yang perlu diperhatikan dalam membeli laptop yang bisa mendukung kita dalam melakukan pekerjaan kita, terutama di bidang desain grafis. Sekarang kita akan membahas laptop dengan tipe apa pun dan dengan spesifikasi apa yang dimilikinya.

Nah tadi kita udah bahas semua tentang laptop yang bisa bantu kamu dalam bidang desain grafis, semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel