8 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10 PRO FINAL

8 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10 PRO FINAL
8 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10 PRO FINAL
Windows 10 Pro Final adalah pengembangan sistem operasi Windows yang diluncurkan untuk memperbarui versi Windows sebelumnya, yang banyak menuai komentar dan kritik. Saat ini, Windows 10 Pro sudah dilincurkan dalam bentuk Final, yang artinya dapat digunakan oleh siapa saja, dan dapat diperoleh dengan membelinya dari situs resmi Microsoft.

Kelebihan Windows 10 Pro Final

Sebagai salah satu pengembangan produk dari Windows sebelumnya, sudah pasti Windows 10 Pro Final memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan sistem operasi Windows sebelumnya. Apa keuntungannya?
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10 PRO FINAL


Berikut adalah beberapa keuntungan dari Windows 10 Pro Final:

1. Adalah versi final, dan bukan versi percobaan (beta)

Windows 10 Pro Final adalah versi final alias yang dirilis setelah versi beta. Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi windows terakhir, dan sudah final, sehingga nantinya sistem operasi ini akan lebih stabil, dan lebih nyaman serta lebih mudah digunakan oleh siapa pun usernya.

Kekurangan dalam Windows 10 Pro Final beta telah ditingkatkan, dan dikembangkan lebih lanjut, sehingga Windows 10 Pro Final menjadi salah satu sistem operasi Windows yang bisa dibilang yang terbaik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

2. Fitur pada windows pro 10 semakin lengkap

Jika dibandingkan dengan Windows-windows sebelumnya, seperti Windows 8 dan Windows 7, fitur yang disematkan pada Windows 10 Pro Final jauh lebih lengkap dan kompleks. Hal ini tentu saja juga mengingatkan kita ketika pertama kali dikembangkan, windows 10 dalam versi beta diluncurkan untuk pengguna pro, dimana para pro melakukan analisis dan mencoba sistem operasi windows ini, kemudian memberikan kritik dan saran. Karena telah diluncurkan untuk pengguna pro ini, maka Windows 10 Pro Final adalah salah satu sistem operasi windows yang memiliki fitur-fitur terbaik dan juga yang paling lengkap.

3. Menu Start yang merupakan ciri dari OS Windows pada Windows 8 yang hilang dikembalikan

Di Windows 8, masalah tombol mulai adalah salah satu masalah yang banyak dikomentari dan diprotes oleh banyak pengguna. Ini karena, tombol start yang sudah menjadi karakteristik Windows dihapus, membuat banyak pengguna menjadi bingung dan sulit mengoperasikan Windows 8.

Namun, ternyata Microsoft kemudian mendengarkan keluhan tersebut, dan mengembalikan tombol start di kiri bawah, seperti yang ada di Windows dari hari-hari Windows 90 ke Windows 7 tadi. Ini menjadikan Windows 10 Pro Final menjadi satu sistem operasi yang ramah pengguna, terutama bagi pengguna sistem operasi Windows.

4. Fitur Desktop Virtual

Fitur terbaru di Windows 10 Pro Final adalah virtual desktop. Desktop virtual ini adalah fitur terbaru yang disematkan di Windows 10 Pro Final. Virtual desktop adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat lebih dari 1 bagian desktop untuk suatu tujuan dan juga tema tertentu. jadi kita bisa memiliki lebih dari 2 buah desktop dengan menggunakan fitur desktop virtual di Windows 10 Pro Final.

5. Tampilan dan desain GUI lebih baik dan menarik

Tampilan Windows 10 Pro Final juga dianggap lebih manis dan juga sederhana. Selain itu, GUI yang ramah pengguna juga merupakan salah satu kelebihan dan kelebihan Windows 10 Pro Final. Salah satunya adalah penggunaan tombol start yang 'dipulihkan' dan dari segi tampilan keseluruhan, Windows 10 Pro Final jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

6. Update gratis bagi pemilk Genuine Windows 7 dan Windows 8

Kelebihan lainnya adalah Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi gratis, terutama bagi Anda yang menggunakan sistem operasi asli dan Windows 7 asli dan juga Windows 8. Anda dapat memperbarui dan mengubah sistem operasi Anda ke Windows 10 Pro Final secara gratis di Microsoft situs.

Kekurangan Windows 10 Pro Final

Walaupun memiliki beberapa kelebihan, tetapi ternyata Windows 10 Pro Final juga memiliki beberapa kekurangan loh. Apa kekurangan Windows 10 Pro Final? Berikut beberapa kekurangan Windows 10 Pro Final:

1. Ini adalah sistem operasi terakhir Microsoft Windows

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi Windows terakhir. Apakah rumor itu benar atau tidak, ini menimbulkan spekulasi bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi terakhir dan tidak akan dikembangkan lagi, yang tentu saja akan menjadi kekurangannya sendiri, karena kemungkinan besar tidak akan terjadi pengembangan sistem operasi baru. .

2. Kompatibilitas dengan berbagai aplikasi dan game masih minim

Bagi Anda yang gemar bermain game dan juga menggunakan banyak aplikasi, maka sepertinya Windows 10 Pro Final bukanlah pilihan yang tepat. Karena itu adalah sistem operasi baru, sudah pasti kompatibilitas terhadap berbagai aplikasi tidak banyak dan masih jarang. Banyak sekali aplikasi seperti game yang tidak kompatibel dengan Windows 10 Pro Final, sehingga menjadi kekurangan tersendiri.