Cara Install Whatsapp Di PC Atau Laptop Dengan Mudah

Cara Install Whatsapp Di PC Atau Laptop Dengan Mudah
Cara Install Whatsapp Di PC Atau Laptop Dengan Mudah
Whatsapp adalah salah satu aplikasi instant messenger yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dengan total sekitar 1 juta pengguna aktif di seluruh dunia. hampir setiap OS mendukung penggunaan aplikasi Whatsapp seperti iOS, Android, Windows dan Symbian. Whatsapp telah mengurangi penggunaan SMS reguler di antara orang-orang.

Hal terbaik tentang Whatsapp memungkinkan Anda tidak hanya mengirim pesan, tetapi Whatsapp juga memungkinkan Anda untuk berbagi gambar, video, file, dan banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman proses pengiriman data seperti di SMS biasa. Whatsapp akan langsung mengirim pesan secara instan.

Dengan pembaruan yang sering, aplikasi menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Dan kabar baik Whatsapp Messenger juga tersedia di PC. Anda dapat langsung mengunduh dan menginstal aplikasi ini dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat mengaksesnya. Jika Anda pengguna android dan telah menyadari kelebihan dan kekurangan dari 0s android, Anda mungkin berpikir untuk menggunakan Whatsapp di laptop Anda.
Cara Install Whatsapp Di PC Atau Laptop Dengan Mudah

Dengan ketersediaan versi PC Whatsapp, aplikasi dapat digunakan langsung dari komputer Anda tanpa perlu menggunakan browser. Tetapi perhatikan bahwa Whatsapp hanya dapat diinstal pada komputer dengan sistem operasi Windows 8 (atau lebih tinggi) dan Mac OSX 10.9 (atau yang lebih baru). Untuk semua sistem operasi lain, Anda dapat menggunakan Whatsapp melalui ekstensi peramban. Jika Anda tidak memiliki akun whatsapp Anda perlu memperhatikan bagaimana cara mendaftar Whatsapp. Kali ini saya akan berbagi tentang cara menginstal Whatsapp di laptop. Inilah cara menginstal Whatsapp di laptop.

Menginstall Aplikasi Whatsapp pada sistem operasi Windows 8 (atau yang diatasnya).


  1. Pada browser komputer anda, buka halaman resmi dari Whatsapp, dan download aplikasinya dari halaman tersebut.
  2. Kemudian jika proses download telah selesai, buka installer dari Whatsapp pada komputer anda dan ikuti petunjuk penginstallannya.
  3. Setelah proses penginstallan selesai, jalankan aplikasi Whatsapp pada komputer anda dan scan QR code untuk melakukan log in.


Menginstall Aplikasi Whatsapp pada sistem operasi MacOSX

  1. Pada Browser di laptop anda, buka halaman resmi dari Whatsapp, dan download aplikasinya dari halaman tersebut.
  2. Stelah proses download selesai, buka ZIP file untuk menjalankan WhatsApp.app
  3. Pada instalasi, nantinya anda akan diminta untuk menambahkan Whatsapp pada folder aplikasi anda dan desktop anda.
  4. Ketika instalasi telah selesai, jalankan WhatsApp pada laptop anda dan scan QR code untuk melakukan log in sama seperti pada proses penginstallan pada sistem operasi Windows 8.
  5. Selain metode ini terdapat juga metode lain yang lebih mudah. Untuk menginstall Whatsapp pada MacOSX anda bisa langsung mendownload dan menginstall aplikasi ini via Apple App Store.


Melakukan Scanning QR Code pada smartphone.


  1. Pada android anda, buka aplikasi Whatsapp> Chat Screen> Menu>Whatsapp Web.
  2. Pada Iphone 8.1+, buka aplikasi Whatsapp> settings> whatsApp Web.
  3. Pada Windows Phone 8.0, buka aplikasi Whatsapp>Chat Screen>Menu>WhatsApp Web.
  4. Arahkan kamera hp anda pada QR code yang muncul pada layar komputer. Ini akan membuat WhatsApp melakukan Verifikasi terhadap HP anda dan menyelesaikan proses instalasi pada laptop anda.


Selain metode menginstal aplikasi langsung di pc, Anda juga bisa melakukan proses instalasi Whatsapp menggunakan emulator android seperti Bluestack yang merupakan salah satu emulator android terbaik. Proses instalasi tidak jauh berbeda dengan cara memasang BBM di laptop.

Jika Anda bergabung dengan grup di Whatsapp dan mengalami kesulitan untuk keluar dari grup, Anda dapat melihat bagaimana cara keluar dari grup WA.

Begitulah pembahasan cara memasang Whatsapp di laptop. Sampai ketemu lagi di diskusi berikutnya.