Cara Memotong Lagu dan Menggabungkan Mp3 Tanpa Aplikasi

Cara Memotong Lagu dan Menggabungkan Mp3 Tanpa Aplikasi
Cara Memotong Lagu dan Menggabungkan Mp3 Tanpa Aplikasi
Cara Memotong Lagu dan Menggabungkan Mp3 Tanpa Aplikasi. Bagi Anda yang ingin mengambil sepotong track audio atau lagu yang Anda suka digunakan sebagai nada dering lagu. Anda akan merasa bingung jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Belum lagi jika Anda harus berhadapan dengan proses instalasi atau aplikasi ribetnya yang merupakan proses yang harus Anda lewati jika Anda menggunakan aplikasi tertentu untuk melaksanakan tugas.

Tapi tenang saja, sekarang dengan bantuan aplikasi yang tersedia secara online Anda dapat memotong dan juga bahkan melakukan cara membuat lagu menjadi karaoke dengan mudah. Semua berkat pengembangan perangkat lunak yang telah tersedia hari ini secara online.

Kali ini saya akan membagikan cara untuk memotong file MP3 yang dapat Anda lakukan tanpa perlu menginstal perangkat lunak atau aplikasi tertentu. Penggunaan itu sendiri akan menggunakan layanan yang sudah tersedia secara online. Jadi untuk dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya dibutuhkan koneksi internet yang lancar. Cara memotong lagu secara online secara keseluruhan dapat dilakukan dengan mudah sehingga bagi Anda yang masih awam tentu akan dapat melakukannya tanpa perlu menghadapi kesulitan.
Cara Memotong Lagu dan Menggabungkan Mp3 Tanpa Aplikasi

Fungsi layanan pemotongan online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pemotong lagu di android yang memiliki kemudahan yang sama dalam proses penggunaannya. Dalam diskusi saya akan membagikan cara memotong lagu di laptop tanpa aplikasi.

Memotong Lagu di Laptop secara Online.

Ada banyak layanan untuk memotong lagu-lagu yang tersedia secara online. Kali ini saya akan membagi lima layanan yang cukup banyak digunakan oleh orang untuk memotong lagu secara online. Berikut ini beberapa layanan online yang dapat digunakan untuk memotong lagu secara online.

Ada banyak layanan untuk memotong lagu-lagu yang tersedia secara online. Kali ini saya akan membagi lima layanan yang cukup banyak digunakan oleh orang untuk memotong lagu secara online. Berikut ini beberapa layanan online yang dapat digunakan untuk memotong lagu secara online.

1. Online MP3 Cutter.

Aplikasi yang mempermudah Anda memotong lagu, cukup dengan peramban. Kali ini saya akan membagikan lima layanan yang digunakan orang untuk memotong lagu secara online.

2. Ringtone Cutter.

Layanan ini sebagian besar digunakan untuk membuat file audio yang akan digunakan sebagai nada dering. Seperti namanya, layanan ini juga sangat mudah digunakan dan tersedia secara gratis melalui layanan online-nya. Anda tidak perlu menguasai layanan ini untuk memanfaatkan sepenuhnya.

3. Wincreator.com

Wincreator.com adalah layanan online lain yang dapat Anda gunakan untuk memotong file MP3 seperti WAV, AAC dan banyak lainnya. Dengan menggunakan wincreator.com dan dapat mengunduh video Youtube dan nantinya file suara akan digunakan melalui MP3 Cutter.

4. Toolur MP3 Cutter

Layanan ini adalah layanan yang dapat digunakan untuk memotong file audio atau video yang Anda miliki. Untuk proses pemotongan audio, layanan ini mendukung file mp3, AMR, WAV, dan M4R. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk membuat file nada dering Anda. Saat ini layanan perkakas juga dapat mendukung konversi video ke mp3.

5. Audio Cutter Pro.

Audio Cutter Pro adalah layanan online yang dapat digunakan untuk memotong trek audio secara langsung melalui browser Anda. Dengan kinerja yang cepat dan stabil, dengan lebih dari 300 dukungan format file, fitur fadeout dan fadeout, serta penggunaan kualitas nada dering, plus layanan gratis. Layanan ini adalah layanan yang tidak dapat dilewatkan dalam layanan pemotongan lagu online.

Cara Memototong Lagu di Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi

Online MP3 Cutter (mp3cut.net)

Berikut merupakan langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk menggunakan layanan Online Mp3Cutter.


  1. Buka Browser yang akan anda gunakan
  2. Setelah terbuka pergi ke halaman mp3cut.net untuk membuka halaman layanan dari aplikasi ini.
  3. Langkah selanjutnya adalah membuka file yang hendak anda potong. Dengan menggunakan layanan aplikasi ini, anda tidak hanya dapat membuka file dari komputer anda tapi dapat juga dilakukan melalui file dari Youtube dan juga Soundcloud.
  4. Untuk dapat membuka file dari komputer anda, klik “Open File”. Jika anda membuka file video, layanan ini akan mengesktrak audio dari video tersebut dan menggunakannya sebagai track yang dapat dipakai untuk dipotong.
  5. Ketika telah terupload selanjutnya pilih interval dari bagian mana yang hendak anda potong dengan menggeser slider warna biru. Anda dapat menggesernya menggunakan kursor mouse atau menggunakan tombol keyboard.
  6. Selain hal tersebut anda dapat menambahkan efek fade in dari yang awalnya sunyi menjadi semakin keras. Fitur ini akan sangat berguna apabila anda ingin menggunakan track audio anda menjadi sebuah ringtone. Jika anda menginginkannya aktifkan fitur “fade-in”.
  7. Pilih file output yang anda inginkan. File defaultnya adalah MP3 yang merupakan file yang cukup optimal dari banyak hal.
  8. Klik tombol cut.
  9. Langkah terakhir klik download untuk menyimpan file track audio yang anda potong sebelumnya.


Ringtone Cutter (ringtonecuttter.com)

Berikut merupakan langkah – langkah untuk menggunakan ringtonecutter.com


  1. Buka browser yang anda gunakan
  2. Pergi ke halaman ringtonecutter.com
  3. Klik tombol upload files dan pilih output audio yang anda inginkan dari perangkat yang anda gunakan.
  4. Selain cara ini anda juga dapat melakukannya dengan cara drag and drop file yang anda miliki ke bagian browser anda untuk memulai proses uploadnya.
  5. Setelah terupload gunakan fitur editor yang ada untuk memilih dan memotong bagian dari lagu yang anda sukai.
  6. Jika telah selesai download track lagu yang telah anda buat dan simpan pada komputer atau perangkat yang anda gunakan.


Wincreator (Wincreator.com)

Untuk menggunakan layanan ini. Berikut merupakan beberapa langkah-langkah yang dapat anda lakukan.


  1. Buka browser yang anda gunakan
  2. Pergi ke halaman wincreator.com
  3. Pilih file yang ingin anda gunakan pada komputer anda dan upload file tersebut.
  4. Tandai titik awal dengan menggunakan penanda pertam yang pertama yang ada pada layanan ini .
  5. Tandai titik akhir dengan menggunakan penanda selanjutnya untuk menentukan track yang ingin anda pakai.
  6. Preview track yang sudah anda potong tadi untuk memastikan bahwa track yang anda gunakan benar – benar sesuai dengan yang anda inginkan. Jika masih ada perubahan silahkan ulangi langkah – langkah selanjutnya.
  7. Jika semuanya telah selesai klik create untuk menyelesaikan proses pemotongan lagu yang anda inginkan.


Toolur MP3 Cutter (mp3cutter.toolur.com)

Ukuran maksimal yang dapat anda upload pada layanan ini adalah 300 MB. Untuk Toolur MP3 Cutter anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut. 


  1. Pertama buka browser anda dan kunjungi halaman mp3cutter.toolur.com
  2. Kemudian upload file yang ingin anda gunakan.
  3. Setelah itu tentukan bagian awal dan bagian akhir dari file track audio yang ingin anda gunakan.
  4. Selanjutnya tentukan jenis output file anda.
  5. Jika sudah klik bagian Cut Now dari layar atau jendela tersebut.
  6. Kemudian simpan file anda di komputer anda.

Audio Cutter Pro.

Sama seperti langkah – langkah yang sudah disebutkan sebelumnya.


  1. Buka browser yang anda gunakan
  2. Kemudian kunjungi halaman audio-cutter.com pada browser anda.
  3. Selanjutnya klik openfile untuk membuka file yang ingin anda gunakan.
  4. Setelah itu pilih bagian yang anda inginkan
  5. Jika anda sudah menentukan bagian dari track audio yang anda inginkan kemudian pilih cut.
  6. Langkah terakhir adalah simpan file audio yang telah anda proses pada langkah sebelumnya.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi piano untuk laptop untuk memperkaya track audio yang anda hasilkan dari proses pemotongan lagu sebelumnya. Itu tadi cara memotong lagu di laptop tanpa aplikasi. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya.