Cara Restart Google Chrome Seperti Semula Dengan Mudah

Cara Restart Google Chrome Seperti Semula Dengan Mudah
Cara Restart Google Chrome Seperti Semula Dengan Mudah
Terkadang ketika kita menggunakan browser Google Chrome, terkadang browser kita lumpuh. Atau dalam keadaan tertentu kita perlu me-restart browser kita. Untuk melakukannya, Google Chrome mempermudah pengguna untuk memulai ulang. Di sini saya akan berbagi tentang cara me-restart google chrome dengan mudah.

Google Chrome adalah salah satu browser populer yang telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Output browser dari Google tersedia gratis di internet. Browser Google Chrome saat ini adalah browser yang paling banyak digunakan berkat integrasi yang sangat baik dengan Google dan juga keuntungan lain yang tidak dimiliki browser lain.

Keuntungan dan kerugian dari browser Google Chrome bila dibandingkan dengan browser populer lainnya yang sangat terlihat oleh pengguna rata-rata adalah dalam hal kinerja. Google Chrome terkenal dengan kinerjanya yang sangat banyak memakan RAM, namun seiring dengan munculnya versi terbaru hingga saat ini masalah ini tidak lagi relevan. Saat ini Google Chrome adalah salah satu peramban terbaik di peramban - peramban yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.
Cara Restart Google Chrome Seperti Semula Dengan Mudah

Secara umum, browser saat ini tidak perlu sering restart. Chrome dapat dibiarkan berjalan selama berjam-jam dan dapat dibiarkan terbuka untuk waktu yang lama. Ini tidak akan membuat Google Chrome tidak merespons atau hang.

Hanya saja dalam beberapa kasus kita pasti perlu me-restart chrome yang kita gunakan. Chrome tidak membuat perangkat lunak sulit dihidupkan ulang jika terjadi permaslahan, dan akan secara otomatis mengembalikan sesi internet yang ada sebelumnya.

Jika Anda perlu menyalakan ulang Chrome karena suatu alasan, peramban ini telah menyiapkan fitur yang menarik untuknya. Chrome memiliki banyak halaman yang sangat berguna yang memungkinkan Anda untuk mengakses pengaturan dan informasi yang sebenarnya tersembunyi dari antarmuka utama.

Untuk dapat me-restart browser Anda melalui halaman ini, Anda hanya perlu mengetikkan perintah berikut:


  • pada bar URL dan menekan enter. Chrome://restart.


Waktu untuk memperbaruinya akan tergantung pada berapa banyak tab dan jendela yang Anda buka. Dan faktor sumber daya sistem Anda juga akan mempengaruhi kecepatan google chrome Anda untuk memulai kembali.

Dengan mengunjungi halaman mulai ulang untuk Google Chrome, Chrome akan memulai ulang aplikasi peramban Chrome yang bersama dengan semua profil google chrome terbuka. Ini termasuk jendela biasa atau jendela mode penyamaran (mode pribadi).

Setelah memulai ulang, google chrome akan memuat ulang semua tab dan jendela yang Anda buka sebelumnya secara otomatis. Sesi penjelajahan Anda juga akan mempertahankan semua profil yang Anda buka. Namu perlu diingat Anda mungkin kehilangan beberapa data (misalnya data saat mengisi formulir pendaftaran dan sejenisnya bisa menghilang). Dengan memulai ulang aplikasi google chrome Anda, ini akan membantu cara mempercepat kinerja laptop atau PC.

Ada beberapa kasus di mana ketidakakuratan pengguna membuat browser menjadi terinfeksi virus. Sebagian besar virus ini akan mencoba menghijack fungsi di browser. Tentu saja, dengan me-restart Google Chrome tidak akan cukup untuk membantu memecahkan masalah. Cara menghapus beberapa virus peramban dapat ditemukan di internet. Masalah ini cukup banyak dialami oleh orang sehingga mudah menemukan solusi.

Jika Anda menggunakan sistem komputer dengan spesifikasi rendah, memulai ulang aplikasi Google Chrome saat Anda menggunakan browser ini akan membantu Anda menjaga komputer Anda tetap gelap, dan Anda dapat memiliki kontrol lebih besar atas komputer Anda.

Itu adalah diskusi tentang cara me-restart google chrome dengan mudah. Sampai ketemu lagi di diskusi sleanjutnya berikutnya.