Hp Android Cepat Panas dan Lemot Ini 13 Penyebabnya

Hp Android Cepat Panas dan Lemot Ini 13 Penyebabnya
Hp Android Cepat Panas dan Lemot Ini 13 Penyebabnya
Pembuat smartphone selalu berusaha untuk menyediakan ugrade terbaik dari produk yang mereka berikan. Saat ini kita sudah dapat memiliki HP smartphone dengan kapasitas yang cukup canggih dengan berbagai prosesor luar biasa.

Ini mungkin tidak bisa kita bayangkan beberapa tahun yang lalu. Android sebagai salah satu pengembang perangkat lunak OS smartphone terkemuka di dunia, juga ikut ambil bagian dalam pengembangan perangkat smartphone di dunia. Di balik kelebihan dan kekurangan os android, perangkat ini berusaha memberikan yang terbaik bagi penggunanya.

Ukuran kecil smartphone juga terkadang menjadi penyebab banyak masalah pada perangkat ini dan yang paling umum adalah masalah terkait panas.
Hp Android Cepat Panas dan Lemot Ini 13 Penyebabnya

Pada artikel ini kita akan membahas tentang penyebab android cepat panas, berikut penyebab - sebab yang bisa membuat perangkat android cepat panas.

1. Menggunakan Gadget Anda Saat Mengisi Ulang.

Ini mungkin salah satu penyebab paling umum dari panas yang dialami oleh pengguna android. Sebagian besar pengguna yang menggunakan android akan menggunakan ponsel mereka untuk bermain game atau menggunakan aplikasi saat mengisi ulang.

Tentu saja ini akan menyebabkan HP Anda cepat panas karena beban aplikasi yang berjalan bersama dengan daya listrik yang diterima saat mengisi ulang dapat menyebabkan panas tinggi pada perangkat android Anda.

Tidak disarankan untuk menggunakan smartphone hp saat Anda mengisi daya dari perangkat kecuali untuk tujuan penting.

2. Bermain Game Terlalu Lama

Bermain game dalam waktu lama secara terus menerus akan memberikan beban pada prosesor yang ada di hp android. Tidak seperti laptop, hp android dan kebanyakan hp smartphone tidak memiliki sistem pendingin yang dapat mengurangi masalah overheating.

3. Faktor Lingkungan

HP android juga bisa cepat panas atau terlalu panas karena lingkungan sekitarnya. Lingkungan panas dapat memberikan tambahan panas pada HP android.

4. Recharge yang Tidak Konsisten

Bahkan jika HP Anda memiliki masa pakai baterai yang buruk, tidak disarankan untuk selalu menyegarkan ponsel Anda setiap saat. Seharusnya dalam sehari Anda merecharge nomor ponsel Anda cukup terbatas paling banyak dua kali.

Jika Anda terlalu sering merecharge secara tidak konsisten ini akan mempengaruhi masa pakai baterai dan dapat merusak bagian sirkuit yang ada di HP android. Dengan melakukan recharge yang konsisten Anda dapat membantu cara memperpanjang umur baterai android.

5. Tidak Menggunakan Charger Asli

Dalam setiap instruksi manual dari smartphone, pembuat smartphone pasti akan mengingatkan Anda untuk tidak menggunakan pengisi daya yang tidak sah. Ini karena perangkat cenderung merusak baterai Anda. Masalah di bagian baterai adalah salah satu faktor utama dalam penyebab overheated. Dan penggunaan pengisi daya yang tidak asli adalah faktor yang memungkinkan.

6. Tidak Melakukan Proses Pengecasan dengan Benar.

Di HP android penas Anda harus selalu ingat untuk selalu menggunakan charger asli dan pastikan Anda tidak terlalu lama di siang hari. Cukup charger sekitar 70-80% pada siang hari dan isi penuh di malam hari.

Proses pengisian yang tidak benar dapat mempengaruhi masa pakai baterai dan juga salah satu penyebab hp android yang terlalu panas.

7. Membuka Banyak Aplikasi / Multitasking.

Dengan banyaknya aplikasi yang terbuka, aplikasi ini dapat memberikan beban tambahan, dan terkadang dapat membuat pengolah yang bekerja di android menjadi lebih berat.

Jika pengalaman android Anda panas secara teratur, mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak dapat ditangani oleh perangkat ini. Ada baiknya untuk menutup aplikasi yang tidak Anda gunakan untuk mengurangi beban perangkat android

8. Menonton Video Melalui Streaming di Android

Menonton video di perangkat android benar-benar dapat memberikan beban yang cukup berat pada perangkat android. Ditambah dengan koneksi beban koneksi data dari aliran lambat, dan kualitas video yang Anda mainkan, ini bisa menjadi faktor yang membuat perangkat android cepat panas.

Dengan cara mempercepat koneksi wifi di android dengan cepat, Anda dapat membantu mengurangi beban koneksi dari video streaming. Ini nantinya akan berkontribusi dalam mengurangi beban panas android dengan cepat.

9. Kerusakan Baterai

Baterai yang rusak dapat menjadi salah satu faktor yang membuat baterai cepat panas. Ketika ini terjadi, yang terbaik adalah menggantinya dengan yang baru secepat mungkin sebelum terjadi kesalahan.

10. Kurangnya Udara Diterima oleh Perangkat (Sirkulasi Udara Buruk)

Biasanya perangkat android bisa lebih cepat panas saat diletakkan di tas atau di dalam tas. Ini bisa terjadi karena kurangnya sirkulasi udara di android. Jika ini terjadi, Anda harus memindahkannya ke tempat yang memiliki lebih banyak udara sehingga panas yang ada dapat dikurangi.

11. Menggunakan HP Android untuk Waktu Lama

Sama seperti manusia, HP android bila digunakan dalam waktu lama terus menerus dapat membuat beban yang sangat berat pada perangkat ini. Jika ini terjadi akan menyenangkan untuk meluangkan waktu sejenak untuk mengistirahatkan perangkat android Anda dengan tidak menggunakannya.

12. Software yang Tidak Terupdate

Perangkat lunak yang tidak diperbarui, bukan merupakan faktor utama yang menyebabkan android Anda menjadi cepat panas. Namun perlu diingat bahwa perangkat lunak yang diperbarui akan membantu Anda bekerja lebih lancar dan lebih cepat, yang tentunya akan mengurangi beban. Ini akan membantu mengurangi panas yang dihasilkan oleh perangkat ini.

Jika Anda menggunakan perangkat lunak yang tidak diperbarui, perangkat lunak dapat memberikan beban tambahan pada perangkat Anda.

13. Tidak Membersihkan File Sampah

Seperti komputer, perangkat Android seiring waktu pasti akan menghasilkan kumpulan file sampah, cookie dan sejenisnya. File sampah ini akan memberikan beban tambahan pada prosesor dan RAM dari android yang dapat menyebabkan panas Android dengan cepat.

Anda dapat menggunakan fungsi master bersih untuk mempermudah mengurangi file sampah pada file android Anda. Itulah sekumpulan penyebab android cepat panas. Sampai ketemu lagi di diskusi berikutnya.