Software Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Nomor (HP) Handphone Secara Akurat

Software Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Nomor (HP) Handphone Secara Akurat
Software Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Nomor (HP) Handphone Secara Akurat
Software Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Nomor (HP) Handphone Secara Akurat. Mengapa Anda perlu melacak lokasi nomor ponsel? Alasan pertama: Perangkat seluler Anda hilang Apa yang biasanya Anda lakukan saat kehilangan ponsel? Pinjam ponsel teman untuk menghubungi nomor ponsel Anda dan berharap ponsel Anda berdering atau bergetar di sekitar Anda?

Atau hubungi nomor ponsel Anda dengan harapan seseorang mau mengambilnya dan menjawab panggilan Anda dan memberi tahu di mana ponsel Anda berada.

Bagaimana jika ponsel Anda hilang karena dicuri? Dapatkah Anda berharap "pencuri" menerima panggilan dari Anda dan memberi tahu Anda di mana ponsel Anda berada?
Software Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Nomor (HP) Handphone Secara Akurat

Rupanya, ada cara efektif untuk mengetahui lokasi ponsel Anda secara akurat berdasarkan nomor telepon dan identitas lain dari Perangkat Lunak Untuk Melacak Lokasi Nomor Ponsel, informasi berikut telah dikumpulkan oleh Kami

1. Find My iPhone

iPhone? Ya, iPhone. Smartphone Apple ini memang terkenal eksklusif, tak heran banyak fitur canggih yang dibenamkan di dalamnya, termasuk fitur "Find My iPhone" ini, dari namanya saja kita pasti bisa membayangkan manfaat dari layanan ini.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda sebagai pengguna iPhone diharuskan memperbarui sistem operasi ponsel cerdas Anda ke minimum iOS5, kemudian mengatur akun iCloud (melalui iCloud.com), dengan kata lain iPhone Anda harus terintegrasi dengan iCloud.

Jika di masa depan iPhone Anda hilang, Anda dapat masuk ke iCloud.com menggunakan ID Apple, dan klik "Cari iPhone Saya". Situs web akan menampilkan lokasi di mana ponsel cerdas Anda berada dan menampilkan opsi untuk membunyikan nada, mengirim pesan, mengunci ponsel cerdas Anda atau bahkan (untuk alasan keamanan data) Anda dapat menghapus semua data yang ada di smartphone dari jarak jauh, menjadi pilihan yang masuk akal saat data yang ada di perangkat iPhone Anda lebih penting daripada perangkat iPhone itu sendiri, sehingga untuk mencegah kebocoran data pribadi (rahasia) yang ada pada perangkat iPhone, total penghapusan data yang ada di perangkat menjadi pilihan terbaik. .

2. Lookout Mobile Security dan Plan B

seperti pada Temukan iPhone Saya untuk iOS, Lookout Mobile Security menyediakan layanan berbasis web yang dapat Anda gunakan untuk menemukan di mana smartphone Android Anda berada. Setelah perangkat lunak ini diinstal pada ponsel cerdas Anda dan untuk beberapa alasan Anda kehilangan ponsel cerdas, Lookout Mobile Security dapat menemukan lokasi ponsel cerdas Anda dengan mematikan mode diam untuk menaikkan suara alarm (nada dering), mengaktifkan GPS dari jarak jauh untuk memfasilitasi pencarian lokasi ponsel cerdas Anda dan lihat lokasinya di peta.

Perangkat lunak ini juga menawarkan antivirus, sehingga cocok untuk perlindungan perangkat serta perlindungan data.

Tetapi bagaimana jika perangkat Android Anda hilang saat belum memasang peranti lunak "pelacak" di dalamnya? Selalu ada rencana cadangan (Plan B), tetapi Plan B adalah nama perangkat lunak yang dikembangkan oleh Lookout, pengembang yang juga membuat Lookout Mobile Security.

Plan B dapat diinstal pada perangkat Android Anda (melalui Google Play) bahkan setelah perangkat Android Anda hilang. Setelah menginstal perangkat lunak Plan B akan mengirim email kepada Anda lokasi perangkat Android Anda (berdasarkan nomor telepon), email akan dikirim ke akun Gmail yang Anda gunakan untuk login Google Play pada perangkat Android Anda. Anda juga dapat mengirim pesan "temukan" ke nomor telepon perangkat Android Anda yang hilang menggunakan nomor telepon teman Anda, dan Plan B akan membalas dengan lokasi perangkat Android Anda yang hilang.

3. Find My Phone

Terdengar akrab? Ya, Cari iPhone Saya dibuat oleh Apple Inc. dan hanya dapat digunakan oleh pengguna perangkat iPhone Anda, sedangkan Find My Phone dikembangkan oleh Microsoft untuk Anda yang menggunakan perangkat Windows Phone.

Mirip dengan iCloud.com, Temukan Telepon Saya mengharuskan Anda mengintegrasikan perangkat Windows Phone dengan situs WindowsPhone.com, jika perangkat Windows Phone Anda hilang, Anda cukup masuk ke WindowsPhone.com dengan akun Windows Live ID Anda menggunakan komputer yang terhubung ke Internet. Anda dapat membunyikan nada dering, mengunci perangkat Windows Phone Anda, menghapus semua data yang ada di perangkat Windows Phone Anda, dan yang paling penting mengetahui lokasi perangkat Windows Phone Anda di peta.

Begitu juga beberapa perangkat lunak dan layanan yang dapat menjadi solusi untuk menemukan perangkat iPhone Anda yang hilang, perangkat Android atau perangkat Windows Phone dengan melacak lokasi perangkat dengan nomor telepon.

Tapi itu bukan alasan seseorang ingin mengetahui lokasi perangkat berdasarkan nomor teleponnya, dia mungkin ingin mengawasi seseorang (seperti mata-mata) seperti anak yang berangkat ke sekolah, dan orang tuanya ingin memastikan bahwa putranya benar-benar sampai ke sekolah. Atau mungkin seseorang yang aktif di media sosial dan selalu ingin berbagi lokasi tempat dia bepergian atau sebaliknya dia yang selalu ingin tahu di mana lokasi teman-temannya bepergian.

Oleh karena itu kami mengumpulkan informasi tentang beberapa perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi nomor ponsel untuk alasan kebutuhan sosialisasi.

4. Find my Friends

Anda yang menggunakan iOS (entah itu iPhone, iPad, atau iPod Touch) dapat mengunduh perangkat lunak Find my Friend dari Apple Store untuk mencari tahu di mana teman, kerabat, atau kerabat Anda berbagi perangkat iOS. Anda dapat menambahkan teman-teman Anda ke kontak dan Anda dapat melacak lokasi teman Anda dengan tepat di peta (peta).

Temukan Teman saya juga secara otomatis membagikan lokasi tempat Anda saat ini kepada teman-teman Anda yang terdaftar pada kontak tersebut.

Bagaimana dengan privasi? Jangan khawatir, Anda dapat memilih untuk tidak membagikan lokasi Anda saat ini, atau menggunakan lokasi sementara (bukan lokasi sebenarnya).

Benar menarik? Sayangnya perangkat lunak ini terbatas untuk pengguna perangkat iOS saja. Jadi Anda tidak bisa tahu atau berbagi tempat Anda bersama teman, keluarga atau kerabat yang tidak menggunakan perangkat iOS.

5. Google Latitude

Untuk kebutuhan lintas platform (dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi yang berbeda) termasuk iOS, Android, BlackBerry, Symbian dan bahkan Windows Mobile (saat ini disebut Windows Phone). Anda dapat menggunakan Google Latitude.

Ya, perangkat lunak keluaran Google memang sangat dicintai karena kemampuannya untuk memetakan rute dalam diagram dan yang paling penting adalah perangkat lunak ini dapat digunakan oleh sistem operasi ponsel cerdas apa pun.

Namun dibalik semua kelebihannya, banyak pengguna yang mengeluh tentang pemborosan baterai saat perangkat lunak digunakan. Ya, mungkin itu adalah konsonan yang sepadan tetapi masih membuat pengguna tidak nyaman.

6. Foursquare

Perangkat lunak ini juga tersedia untuk berbagai sistem operasi (iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan lainnya). Namun Foursquare sedikit berbeda dari perangkat lunak yang kami sajikan sebelumnya. Karena selain perangkat lunak ini dapat melacak lokasi perangkat lain, Foursquare mengharuskan Anda untuk check-in terlebih dahulu sebelum Anda berbagi lokasi di mana Anda saat ini (tidak seperti Temukan Temanku yang secara otomatis membagikan lokasi saat ini).

Kesimpulan

Banyak sekali pilihan software untuk mengetahui lokasi nomor telepon, kami hanya menyajikan beberapa diantaranya. Jangan lupa, selalu pastikan Anda meng-install dan meng-setup software “pelacak” sebelum perangkat Anda hilang.